Daftar Peserta Plpg 2013 Tahap 2 Banten


Seorang pakar kimia Inggris memperkirakan bahwa bila trofi Piala Dunia benar-benar terbuat dari emas padat maka trofi tersebut akan terlalu berat untuk diangkat pemain.

Profesor Martyn Poliakoff dari Universitas Nottingham memperkirakan bahwa trofi emas padat dengan panjang 36 cm memiliki berat sedikitnya 70 kg.

“Emas sangat berat, inilah salah satu logam terpadat yang ada,” kata Profesor Poliakoff.

Emas padat yang dimaksud, lanjut Profesor Poliakoff, “logam bagian trofi itu terbuat dari emas semua, bukannya hanya ada lapisan emas sedangkan sisanya logam baja, misalnya”.

“Berdasarkan perhitungan saya, bila trofi itu benar-benar emas padat, maka berat trofi bisa mencapai 70 hingga 80 kg,” tambahnya.

Replika

Dengan demikian, dia memperkirakan trofi Piala Dunia berlubang di dalam atau setidaknya sebagian memiliki lubang.

Badan sepakbola dunia, FIFA menegaskan logam trofi saat ini yang berasal dari tahun 1974, terbuat dari “emas padat”.

“Bagaimanapun, meski saya tidak mengetahuinya secara pasti, saya pikir bundaran bola di bagian atas, yang menunjukkan dunia, kemungkinan berlubang di dalamnya…karena trofi itu terlalu berat untuk diayung-ayungkan di atas kepala, dan juga terlalu sia-sia emas itu.”

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak tertarik dengan sepakbola dan menuturkan dia masih remaja ketika Inggris menang Piala Dunia tahun 1966.

“Saya tidak menonton pertandingan pada waktu itu dan saya belum pernah menonton Piala Dunia sejak masa tersebut, tetapi mungkin tahun ini saya akan menonton beberapa pertandingan,” tuturnya.

FIFA mengatakan kepada BBC bahwa trofi tersebut memiliki berat 6,17 kg, termasuk 4,9 kg “emas padat 18 karat” dan dua lapisan batu semi berharga malachite.

Tak seorangpun menyimpan trofi asli tersebut karena FIFA menyimpannya di luar masa turnamen dan memberikan trofi replika berlapis emas kepada pemenang Piala Dunia.

  • Kaskus Kerjasama dengan Google Mengenai Bookmark

    Situs web komunitas online Kaskus mengalami masalah Domain Name System (DNS) dengan alamat Kaskus.us sejak 26 Mei 2012. Kemudian, Kaskus memutuskan untuk menggunakan alamat www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id. Chief Technology Officer Kaskus, Andrew Darwis mengatakan, pihaknya akan melakukan rebranding...
  • Kapal Perang Iran Siap Siaga di Laut Mediterania

    Berita Iran Hari Ini : Teheran Kapal-kapal perang Iran kini memasuki perairan Laut Mediterania setelah melintasi Terusan Suez. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan kekuatan Iran pada negara-negara regional. “Angkatan Laut Republik Islam Iran telah melewati Terusan Suez untuk kedua kalinya sejak Revolusi...