Dialog Drama Bahasa Sunda 9 Orang


Olimpiade 2012 dari cabang sepak bola, tim sepak bola Jepang membuat kejutan. Pada pertandingan penyisihan Grup D di Stadion Hampden Park, Skotlandia, Kamis (26/7/2012), Jepang menundukkan tim favorit Spanyol 1-0. Di pertandingan lain Grup D, Honduras dan Maroko bermain imbang 2-2.

Gol Jepang dicetak Yuki Otsu di menit ke-34. Berawal dari tendangan sudut Ogihara, Yuki Otsu menyelesaikan dengan tendangan mendatar ke dalam kotak penalti Spanyol.

Pada menit ke-42, Inigo Martinez diganjar kartu merah, membuat Spanyol semakin kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, Juan Mata sering harus turun ke lini belakang menjemput bola.

Meski begitu, Spanyol berusaha menekan dan mengejar ketinggalan. Mereka mencetak beberapa peluang. Namun, kiper Jepang Shuichi Gonda tampil apik pada pertandingan ini. Beberapa kali ia menggagalkan upaya Spanyol.

Jepang dominan di lima menit terakhir. Mereka beberapa kali meneror gawang David De Gea. Pada menit 86, Nagai lolos dari kawalan pemain belakang Spanyol. Namun, ia gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya melenceng.

Susunan Pemain

Jepang: Gonda, Tokunaga, Ohgihara (Yamamura 86′), H. Sakai (Gotoku Sakai 74′), Yoshida, Otsu (Saito 46′), Higashi, Nagai, Suzuki, Yamaguchi, Kiyotake.

Spanyol: De Gea, Montoya, Dominguez, Inigo Martinez (kartu merah), Jordi Alba, Javi Martinez, Koke (Tello 81′), Isco (Romeu 63′), Mata, Rodrigo, Adrian (Herrera 56′).

Wasit: M. Geiger

  • Penemuan Baru, Operasi Kanker Prostat Hanya 30 Menit

    Jagalah kesehatan sebelum jatuh sakit, itulah pepatah lama mengatakan. Penemuan baru dalam penangan penyakit kanker prostat. Ini dia metode penanganan singkat untuk kanker prostat. Seorang ahli bedah Inggris memperkenalkan sebuah bentuk pengobatan kanker prostat, yang hanya membutuhkan waktu 30 menit...
  • Cari Tahu Metode Diet Anda Berdasarkan Zodiak !

    Bagaimana reaksi kita ketika membaca ramalan zodiak pada majalah? Ada yang percaya karena ramalannya bagus atau tak jarang juga yang tidak percaya karena ramalannya tak sesuai harapan. Tapi tanpa kita sadari, kita sering sekali membaca sifat orang dari zodiak yang menaunginya. Lalu, apakah ada hubungannya...