Eksplanasi Pelangi


Detik-detik bursa transfer pemain hebat asal Belanda yang memperkuat klub Arsenal akan selesai sudah. Apalagi klub “The Gunners” julukan Arsenal siap melepas bintang tersebut dengan menurunkan harga.

Manajemen Manchester United terus memburu tanda tangan Robin van Persie. Untuk memboyong bomber Arsenal itu, Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengontak langsung pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk mendorong RVP (sapaan akrab Robin van Persie) menandantangani kontrak yang ditawarkan.

Kontak pribadi antar-pelatih ini ternyata efektif. Arsenal dikabarkan telah memberikan kesepakatan. Sumber Daily Mail mengatakan bahwa proses kontrak akan diselesaikan di Old Trafford saat musim Premier League dimulai akhir pekan ini.

Striker asal Belanda itu memang menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Bukan hanya, Manchester United tapi juga Juventus mengincarnya karena RVP menolak memperpanjang kontraknya bersama The Gunnners.

Sikap ini ternyata membuat RVP menjadi orang dibenci para Gooners, julukan fans setia Arsenal. Saat laga pramusim melawan Cologne ia mendapat cemoohan dan cacian dari pendukung Arsenal.

Celah inilah yang dimanfaatkan Manchester United untuk memboyong pemain berusia 29 tahun itu ke Old Trafold. RVP sudah tak disukai Gooners dan enggan lagi bermain di Emairates Stadium. Arsenal yang sebelumnya mematok harga RVP dengan harga £ 30 juta atau Rp 448, 77 miliar turun menjadi £ 22 juta atau Rp 329, 098 miliar.

  • Inilah Alasan Diego Forlan Batal Datang Ke Indonesia

    Kenapa Diego Forlan batal datang ke Jakarta?. Publik sepakbola Indonesia yang ingin menyaksikan penampilan pemain Uruguay ini saat melawan Indonesia hari Jumat, 8 Oktober 2010, harus gigit jari. Sebelumnya dilaporkan kalau batalnya Forlan datang ke Jakarta karena masalah kesehatan. Seperti dilansir AS.com,...
  • Inilah Komentar Selebriti Tentang Pemain Idolanya di Timnas Indonesia

    Keberhasilan Timnas Indonesia masuk semifinal Piala AFF, membangkitkan nasionalisme sepakbola Indonesia. Selebriti yang biasa kurang peduli sepakbola , mendadak perhatian dengan Timnas dan pemainnya. Pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan Christian Gonzales paling jadi sorotan. Berikut komentar seleb...