Esek Esek Cirebon


  • Ini Dia Foto Darin Mumtazah, Pelajar yang dekat dengan Luthfi Hasan !

    Ada nama Darin Mumtazah di daftar saksi yang dipanggil KPK. Siapa Darin? Belum ada data detil tentang perempuan berhidung mancung, bermata bulat, dan beralis tebal ini, kecuali dia punya hubungan dekat dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

    “Ya ini memang Darin. Anaknya memang cantik, keturunan Arab. Rambut ikal sebahu, kulitnya putih,” kata seorang tetangga Darin, Emmy, saat ditunjukkan foto yang didapat detikcom dari sebuah akun twitter, Selasa (21/5/2013).

    Para tetangga sangat mengenal Darin, karena selama ini memang sering terlihat keluar rumah, terutama saat pergi ke sekolah. Darin tinggal di sebuah rumah yang cukup bagus berpagar coklat dan biru bersama kedua orangtuanya di sebuah kawasan di Jakarta Timur. Rumah yang cukup luas itu berada di pinggir jalan yang cukup besar.

    Ketua RT setempat, Deddy membenarkan Darin tinggal bersama orang tuanya Ziad dan ibunya di rumah . Ayahnya berasal dari Jakarta, sedang ibunya keturunan Arab-Cirebon. “Mereka sudah tinggal 8 bulan di sini. Ngontrak, Rp 175 juta dua tahun,” terang Deddy.

    Deddy mengaku selama kenal 8 bulan, keluarga Ziad jarang bersosialisasi. Kalau datang menemui Deddy, Ziad hanya sebentar saja membayar uang keamanan dan kebersihan.

    “Sebulan lalu orang KPK datang kasih surat panggilan. Mereka titip ke saya, setelah beberapa hari akhirnya ketemu juga sama ibunya. Sudah saya kasih suratnya,” terang Deddy.

    Setelah menerima surat itu, keluarga Darin sudah jarang muncul. Keluarga Darin hanya ke rumah itu hanya sesekali saja. “Nggak tahu mereka ke mana sekarang,” tutupnya.

    detikcom mencoba mengetuk-ngetuk pintu gerbang rumah itu, namun tidak ada jawaban dari si penghuni rumah. Menurut tetangga, Darin kedua orangtuanya sudah jarak terlihat sejak sebulan lalu.