Formasi Cpns 2013 Jurusan Guru Bahasa Inggris Di Lampung


Pemerintah pada tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan makam Gus Dur. Sisanya Rp160 miliar akan digelontorkan lagi tahun depan hingga pembangunan makam ini selesai.

Itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di sela-sela acara penanaman pohon di pinggir jalan tol Porong Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/3). Menurut Saifullah Yusuf, anggaran pembangunan makam Gus Dur sebagian besar diberikan oleh pemerintah pusat.

Sisanya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang. “Tahun ini Pemprov Jatim baru bisa menyumbang Rp5 miliar namun dan akan ditambah lagi Rp30 miliar tahun depan,” kata Saifullah Yusuf.

Saifullah Yusuf menegaskan, dirinya ditugaskan Gubernur Jatim Soekarwo untuk memimpin rapat membahas dimulainya pembangunan makam Gus Dur tersebut. Rencananya, makam Gus Dur ini akan dijadikan tempat wisata religi.

Jadi, dana sebesar itu bukan hanya untuk membangun makam melainkan juga bangunan di luar makam. Makam Gus Dur akan disambungkan dengan tempat wisata religi lain seperti makam Troloyo, Sunan Giri, dan Sunan Ampel.

Pembangunan makam sudah direncanakan sejak 2010. Pada 2011, sudah dimulai pengerjaannya. Pembangunan makam ini akan menelan anggaran sekitar Rp200 miliar.
@Media Indonesia

  • Lowongan Kerja CPNS 2013 Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN) Terbaru

    Badan Pertanahan Nasional (BPN) merupakan lembaga pemerintah non departemen yang bergerak dalam bidang pertanahan nasional baik secara nasional, regional dan sektoral. Lembaga ini memiliki kantor perwakilan di kota maupun kabupaten karena kebutuhan akan kepemilikan tanah semakin meningkat dalam rangka...
  • Lowongan Kerja 2013 Terbaru PT BNI Life Insurance

    Lowongan Kerja 2013 Terbaru PT BNI Life Insurance – BNI Life atau perusahaan asuransi jiwa yang merupakan anak dari perusahaan PT BNI 46 Tbk telah lama berkiprah dan berpengalaman di bidangnya sejak lama. Perusahaan dalam memasarkan produk-produknya dilakukan melalui beberapa agen secara manual...