Foto Cewek Cabe Cabean Ngangkan Bugil


Gaung reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II dalam satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono kian berhembus kencang. Sejumlah menteri kabarnya akan di-reshuffle. Siapa saja menteri yang akan di-reshuffle juga masih tanda tanya.

Namun akhir-akhir ini sejumlah menteri kerap jadi sorotan publik. Berikut ini menteri yang belakangan menjadi sorotan publik dan apakah mereka yang akan di-reshuffle SBY-Boediono:

1. Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring
Tifatul menjadi sorotan publik ketika Februari 2010 lalu fokus mengurusi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyadapan. Pro kontra muncul dan sejumlah pihak menentang RPP ini karena tidak menyentuh kepentingan masyarakat.

Kasus terbaru, soal AIDS. Di akun pribadinya @tifsembiring, Rabu (29/9/2010) sekitar pukul 09.30, Tifatul menuliskan sebagai berikut, “Kata Prof. Sujudi, mantan Menteri Kesehatan, agar mudah diingat, singkatannya adalah AIDS= Akibat Itunya Dipakai Sembarangan.”

Dia pun dikritik habis ribuan follower-nya. Seorang followernya memplesetkan Menkoinfo sebagai “Menteri Kontroversi dan Disinformasi”.

2. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh

Politikus Partai Demokrat ini dikritik kalangan pengusaha ketika memastikan kenaikan tarif dasar listrik (TDL)Juli lalu.

Pengusaha merasa dibohongi oleh pemerintah. Pasalnya, berdasarkan peraturan Menteri (Permen) ESDM No.07/2010, kenaikan tarif dasar listrik (TDL) hanya sebesar 10%-15%, tapi dengan perhitungan tarif listrik yang baru, ternyata kenaikan TDL menjadi 30%-80%.

Tak lama berselang, Darwin diisukan selingkuh dengan sekretaris pribadinya yang berinisal D. Dugaan skandal asmara antara Darwin dan sekretaris pribadinya itu ramai diperbincangkan di situs microblogging Twitter.

3. Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Kinerja menteri Numberi akhir-akhir ini dipertanyakan banyak pihak setelah tabrakan kereta api serta kecelakaan pesawat terbang yang marak dalam setahun ini.

Tak lama setelah itu, Freddy digosipkan selingkuh dengan seorang presenter perempuan TVRI, meski dibantah keras oleh Freddy. Ketika hadir dalam peluncuran bukunya di Jakarta, Sabtu (16/10/2010), Freddy tampil mesra dengan sang istri Ani Numberi.

4. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Politisi PAN ini hampir setiap bulan didera isu pembalakan liar atau illegal logging yang tak kunjung usai disejumlah wilayah Indonesia.

Kasus terakhir yang membuat mantan Sekjen PAN ini membuat miris ketika dia mengklarifikasi pernyataannya soal penyebab banjir bandang di Wasior Papua Barat.

Awalnya Zulkifli bilang banjir disebabkan maraknya pembalakan liar, namun diralat setelah Presiden SBY, berdasarkan laporan BNPB melaporkan bahwa banjir disebabkan karena faktor iklim.

5. Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Politisi PAN ini disorot Agustus 2010 lalu karena memberikan remisi dan asimilasi kepada Aulia Pohan Cs dan Yusuf Emir Faishal serta grasi kepada Syaukani.

Apalagi karena Aulia dikenal sebagai besan Presiden SBY yang terseret kasus suap pemilihan Gubernur Bank Indonesia.

Pekan lalu, Patrialis dikabarkan mengintervensi sebuah stasiun televisi swasta agar tidak memberitakan sebuah program investigasi “Seks di Balik Jeruji Besi” yang terkait dengan Kementerian yang dipimpinnya.

6. Menteri Perdagangan Mari E Pangestu

Mari beberapa waktu lalu disorot karena masalah kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak terbendung. Apalagi karena kenaikan harga itu diimbangi dengan impor barang yang begitu drastis.

Masalah razia Indomie di Taiwan yang belakangan ramai juga oleh banyak pihak disayangkan sebab informasi mengenai masalah Indomie di Taiwan sudah diperoleh Kementerian Perdagangan Juli 2010 namun entah mengapa baru mencuat sekarang. Satu yang heboh baru-baru ini, yakni masuknya lagu SBY dalam soal ujian tes CPNS di Kementerian Perdagangan.@TribunNews

  • Lowongan Kerja PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten September 2013

    PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang kelistrikan yang diawasi dan dikelola oleh pemerintah kota. Perseroan wilayah ini menyuplai aliran listrik untuk area Bandung dan Jawa Barat pada umumnya dengan mengutamakan nilai dan prinsip keadilan secara...
  • Perbandingan Harga Honda CBR 250R dan Kawasaki Ninja !

    Honda menawarkan sepeda motor sport yang baru saja diluncurkan, CBR 250R dengan dua pilihan, yaitu ABS dan non-ABS (standar). Di Thailand, non-ABS dijual 100.000 bath atau dengan kurs sekarang Rp 28 juta. Versi ABS 120.000 bath atau Rp 33,6 juta. ABS kini mulai banyak digunakan pada sepeda motor dengan...