Fungsi Bahasa Dalam Kebudayaan


Lewat lagu ‘Jika Cinta Allah’, penyanyi Ahmad Dhani ingin memberikan informasi yang religius kepada para penggemarnya. Meski begitu, Dhani menolak dirinya disebut pendakwah.

“Saya mau buat lagu religius yang memang penting untuk diutarakan. Mungkin ini cara kita beri informasi religius kepada pendengar. Tapi kalau dibilang dakwah, nggak enak karena saya bukan pendakwah,” ujarnya saat ditemui di Gedung Kertaniaga, Kota Tua, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2010) dini hari.

Dhani mengungkapkan ‘Jika Cinta Allah’ menampilkan bagaimana rasanya jika bisa dekat dengan Tuhan. Ia pun ingin berpesan lewat lagu tersebut supaya orang tidak mengeluh atas semua pemberian Tuhan.

Merilis lagu religi lagu menjelang bulan Ramadan, Dhani pun tidak mau disebut ikut-ikutan. Bos Republik Cinta Management (RCM) itu mengakui kalau dirinya sudah mempopulerkan lagu reilgi sejak dulu ketimbang band-band pop atau rock lainnya.

“Tahun 1999 saya bikin lagu ‘Kuldesak’. Bisa dibilang saya yang mempelopori musisi pop bikin lagu religius. Tahun 2003 saya juga bikin lagu ‘Surga dan Neraka’, jadi lagu religius bukan sesuatu yang baru buat saya,” jelasnya.

  • Aniaya Istri Keempat, Ki Joko Bodo Jadi Tersangka

    Kepolisian Daerah Bali menetapkan paranormal Ki Joko Bodo sebagai tersangka dengan dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Peristiwa kekerasan itu terjadi ketika ia bertengkar dengan istrinya, Ni Kadek Leli Mariati, di dalam mobil saat di Bali.Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris...
  • Flame, Virus Komputer Super Canggih dan Berbahaya Serang Iran

    Perusahaan security Kaspersky Lab, tengah melakukan investigasi dengan sebuah virus komputer baru yang disebut-sebut paling canggih di dunia. Virus yang dijuluki “Flame” ini ditujukan untuk menyerang Iran dan beberapa negara di Timur Tengah. “Kami tengah melacak siapa di balik virus...