Fungsi Bahasa Indonesia Dalam Kebudayaan


Helm memang memiliki peranan penting ketika berkendara dengan roda dua. Karena itu Motorcyclenews (MCN) memilih 10 helm palng favorit di Inggris.

Helm-helm favorit ini dipilih dari 12.000 responden. Ke-10 helm ini dinilai berdasarkan tingkat keselamatannya, desain, serta harga yang masih dianggap rasional.

Berikut 10 helm paling top versi MCN:
1. Shark RSR2 Carbon
RSR2 memiliki bahan campuran serat karbon dan komposit. Selain dibalut desain yang sederhana namun menawan, bagian dalamnya juga memiliki bahan yang cepat menyerap panas.

2. Shark RSR2
Sebenarnya hampir mirip dengan nomor satu, namun varian ini tidak menggunakan bahan serat karbon. Helm ini juga dinilai memiliki pengait dagu paling mudah dilepas sehingga tak merepotkan bikers. Bagian dalam pun mudah dibongkar pasang untuk kebutuhan pencucian. Selain itu kacanya memiliki desain yang tidak silau ketika terkena sinar matahari, ditambah lagi adanya sistem ventilasi yang luas membuat kepala terasa tidak pengap.

3. Shark RSX, Superseded
RSX terbuat dari bahan campuran serat karbon kevlar. Bagian eksterior dilengkapi lapisan antigores, sementara kacanya juga dilapisi pelapis anti kabut.

4. Arai GP5X
Varian helm keluaran Arai ini dianggap terbaik karena memiliki saluran ventilasi ganda yang membuat kepala bikers tidak pengap. Selain itu kacanya juga diyakini bisa berubah sesuai keadaan lingkungan sekitar.

5. AGV GP Tech
Mungkin inilah helm yang paling populer dikalangan pengendara kuda besi. Desain eksterior yang meniru helm milik Valentino Rossi membuat AGV GP Tech begitu tenar. Terlepas dari itu, pelindung kepala itu juga dinilai cukup nyaman digunakan dengan lapisan dalam yang bisa dibongkar pasang untuk dibersihkan.

6. AGV Stealth
Meskipun dari warnanya kurang populer, namun desain saluran udara di depan dan belakang,s erta lapisan dalam yang dapat dibongkar pasang menjadikan helm ini dipilih oleh sebagian bikers Inggris.

7. Caberg V2R
Produk Caberg kali ini dinilai sangat valuable. Datang dengan dua ukuran, V2R dilengkapi lapisan anto gores, serta kaca anti kabut dan sistem pelindung sinar matahari.

8. AGV S4
S4 terbuat dari bahan serat komposit serta diberi pelindung anti gores agar material eksteriornya tak mudah cacat. Untuk bagian kaca, AGV menggunakan bahan anti kabut serta pelindung dagu yang mudah dibuka tutup.

9. Marushin Tiger
Sebenarnay helm ini dinilai memiliki tingkat keamanan yang cukup mumpuni. Namun sebagian bikers rupanya tidak begitu senang dengan desain eksterior yang dimiliki Tiger.

10. HJC HQ-1
HQ-1 dilengkapi sistem ventilasi tujuh titik, pelindung dagu yang mudah dilepas, serta lapisan kaca anti kabut. Dengan desain eksterior meniru helm yang dipakai Ben Spies, membuat pelindung kepala yang satu ini cukup dikagumi bikers.

  • Warga Rusia DiSerukan Mengkonsumsi Rokok dan Minum Alkohol

    Menteri Keuangan Rusia Alexei Kudrin menyerukan kepada warga Rusia agar menyokong negara mereka dengan cara lebih banyak merokok dan minum minuman keras. Menurut berita yang dilansir Metro, Kudrin mengajak warga Rusia untuk meningkatkan konsumsi rokok serta alkohol agar menaikkan pendapatan negara. “Jika...
  • Berita Gempa 5,1 Tadi Malam Melanda di Jember

    Gempa berkekuatan 5,1 Skala Richte, pukul 22.55 WIB dilaporkan mengguncang barat daya Kabupaten Jember, Jawa Timur. Meski begitu gempa berpusat di 9.51 LS dan 113.57 BT ini, sama sekali tidak dirasakan oleh warga di Kecamatan Gumukmas. “Gempa? Kapan terjadi, mas. Kok kita tidak merasakan ada gempa,”...