Fungsi Cawan Petri Dish Contents


Kanker adalah penyakit gen yang hingga sekarang masih jadi masalah besar karena belum diketahui dengan pasti bagaimana proses berubahnya sel normal menjadi sel ganas dan berkembang cepat dalam tubuh seseorang.

Pada dasarnya, kanker bisa disembuhkan jika terdeteksi secara dini. Oleh karena itu, masyarakat disarankan untuk memeriksakan kesehatannya secara teratur. Meski secara umum kanker sering tidak bergejala, para ahli menyarankan agar kita segera memeriksakan diri bila menemui adanya perubahan yang tidak biasa pada tubuh.

Baru-baru ini para ahli dari Inggris menyebutkan adanya 8 tanda gejala kanker yang perlu diwaspadai. Walau gejala-gejala itu bisa jadi tanda dari penyakit lain, setiap kecurigaan pada kanker bisa menghindarkan seseorang dari penyakit yang lebih serius. Dengan kata lain, tak ada salahnya melakukan pemeriksaan jika menemukan gejala mencurigakan.

Secara umum ada 8 gejala kanker:
1. Anemia
2. Ada darah dalam urin
3. Batuk berdarah
4. Sulit menelan
5. Ada benjolan di payudara
6. Perdarahan di masa menopause
7. Hasil tes prostat yang abnormal
8. Perdarahan pada tinja

Yang tidak kalah penting adalah upaya pencegahan kanker, yakni dengan melakukan gaya hidup sehat, seperti tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, mengurangi makanan berlemak, menjaga berat badan ideal, dan berolahraga secara teratur.

  • The Indonesian Institute of the Arts Yogyakarta D3, S1, S2 Civil Servants CPNS ISI October 2013

    Institut Seni Indonesia Yogyakarta ISI Yogyakarta or the Indonesian Institute of the Arts Yogyakarta is a leading state-owned art college in Bantul Yogyakarta. The Institute was formed in 1950 and formerly known as ASRI Arts Academy. he Indonesian Institute of the Arts Yogyakarta was launched in 1984....
  • Pesawat Jet Tempur Sukhoi SU-27SKM2 Mendarat Di Makassar Hari Ini

    Jet Tempur Sukhoi jenis SU-27SKM2 mendarat di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (16/9/2010) sekitar pukul 20.30 Wita dengan menggunakan pesawat Antonov 124-100. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Makassar Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna mengatakan jet tempur Sukhoi...