Fungsi Keping Darah Atau Trombosit


Kabar duka datang dari Industri perfilman Indonesia. Produser Rapi Film, Subagyo Samtomo yang lahir dengan nama Shanker Samtani, telah meninggal dunia pada Selasa (14/9/2010), pukul 18.00 WIB.

Sonu Samtani, anak Shanker mengungkapkan kalau ayahnya mengalami komplikasi saraf pada bagian kepalanya. Sejak sembilan bulan terakhir, Shanker sering merasa sakit pada bagian kiri tubuhnya.

“Tapi ia tak pernah mengeluhkannya, hingga terakhir ia menghembuskan nafas terakhirnya saat ngobrol dengan saya,” ujar Sonu saat ditemui di rumah duka di Jalan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2010).

Shanker meninggalkan tiga anak, Sonu Samtani, Sonia Mukti dan Sallu Mullani, dan seorang istri, Gulu Samtani. Rencananya, setelah dikremasi abu Shanker akan dibuang di sungai Gangga, India.

Shanker merupakan salah satu sineas Indonesia yang sangat produktif. Bersama Gope Samtani, Shanker mendirikan Rapi Film pada 1968.

Awalnya, Rapi Film merupakan importir film-film dari Hollywood dan Eropa. Namun, sejak 1971 sampai saat ini, Rapi pun sudah memproduksi lebih dari ratusan judul film dan sinetron.

  • Kisah Alanda dan Century : 10 Tahun 10 Milyar Rupiah

    Alanda Kariza, nama itu mendadak jadi perbincangan di Twitter pagi ini, Rabu (9/2). Mahasiswi sebuah perguruan tinggi di bilangan Senayan tersebut menuturkan curahan hatinya soal tuntutan hukum bagi ibunya lewat blog-nya yang beralamat di alandakariza.com.Alanda menceritakan ibunya yang terjerat kasus...
  • Ini Dia Kronologis Tabrakan Maut Kapal Ferry dengan Tengker di Selat Sunda

    Tabrakan maut antara KM Ferry Bahuga Jaya dengan Kapal Tengker.  Humas PT ASDP Indonesia Ferry Mario S Utomo mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 04.48 WIB. KM Bahuga Jaya saat itu berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni sekira pukul 03.00 WIB. Lalu kita dapat informasi...