Fungsi Keping Darah Atau Trombosit


Olimpiade 2012 dari cabang sepak bola, tim sepak bola Jepang membuat kejutan. Pada pertandingan penyisihan Grup D di Stadion Hampden Park, Skotlandia, Kamis (26/7/2012), Jepang menundukkan tim favorit Spanyol 1-0. Di pertandingan lain Grup D, Honduras dan Maroko bermain imbang 2-2.

Gol Jepang dicetak Yuki Otsu di menit ke-34. Berawal dari tendangan sudut Ogihara, Yuki Otsu menyelesaikan dengan tendangan mendatar ke dalam kotak penalti Spanyol.

Pada menit ke-42, Inigo Martinez diganjar kartu merah, membuat Spanyol semakin kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, Juan Mata sering harus turun ke lini belakang menjemput bola.

Meski begitu, Spanyol berusaha menekan dan mengejar ketinggalan. Mereka mencetak beberapa peluang. Namun, kiper Jepang Shuichi Gonda tampil apik pada pertandingan ini. Beberapa kali ia menggagalkan upaya Spanyol.

Jepang dominan di lima menit terakhir. Mereka beberapa kali meneror gawang David De Gea. Pada menit 86, Nagai lolos dari kawalan pemain belakang Spanyol. Namun, ia gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya melenceng.

Susunan Pemain

Jepang: Gonda, Tokunaga, Ohgihara (Yamamura 86′), H. Sakai (Gotoku Sakai 74′), Yoshida, Otsu (Saito 46′), Higashi, Nagai, Suzuki, Yamaguchi, Kiyotake.

Spanyol: De Gea, Montoya, Dominguez, Inigo Martinez (kartu merah), Jordi Alba, Javi Martinez, Koke (Tello 81′), Isco (Romeu 63′), Mata, Rodrigo, Adrian (Herrera 56′).

Wasit: M. Geiger

  • Lowongan Kerja BNI Syariah Sebagai Teller, Customer Service dan Back Office Terbaru Oktober 2013

    BNI Syariah merupakan salah satu unit dari Bank Negara Indonesia yang bergerak dalam bidang usaha syariah. Sebagaimana mestinya perbankan syariah secara umum yakni melayani semua jenis kredit dan tabungan dari semua unsur masyarakat baik dari kalangan atas maupun menengah kebawah. Tidak seperi halnya...
  • Heboh, Ular Berkepala Manusia di Pamekasan

    Ribuan warga di Pamekasan, Jawa Timur, Senin (20/8/2012), berbondong-bondong mendatangi rumah Muhammad Hasan di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan. Warga penasaran dengan adanya informasi adanya ular berkepala manusia yang menghebohkan. Rumah Hasan mendadak jadi lautan manusia dari beberapa daerah....