Gambar Delman Yogjakarta


Fenomena angin puting beliung yang naik-turun dan diduga mengukir simbol Unidentified Flying Object (UFO) atau sering dikenal dengan sebutan Crop Circle di daerah persawahan di Sleman, Yogyakarta.

Fenomena unik terjadi Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu (23/1/2011). Padi ambruk di tengah sawah membentuk pola lingkaran yang sangat rapi. Seperti pola itu sengaja dibuat manusia. Istilah ilmiah untuk fenomena ini biasa disebut dengan istilah crop circles atau linkar taman.

Lingkaran tanaman (bahasa Inggris:Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola ini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada lingkaran semata. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah Crop Circles ini masih dipertahankan.

Mereka yang mempelajari fenomena Crop Circles ini sering disebut juga dengan istilah “cerealogis”, dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglyph.

Fenomena Crop Circles seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau mahluk luar angkasa.




Sumber : TribunNews

  • Ini Dia Harga Emas Antam Per Gramnya yang Masih Stabil

    Membuka pekan ini, harga emas batangan yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) masih bertahan di level Rp 496 ribu per gram. Harga ini tak berubah sejak Kamis (11/7/2013) pekan lalu. Begitupun harga pembelian kembali (buy back) logam mulia Antam pada Senin (15/7/2013) pagi ini juga masih stagnan Rp...
  • Lowongan Kerja PT Astra Sedaya finance

    Lowongan Kerja PT Astra Sedaya finance – Astra Sedaya finance atau sering disebut Astra Credit Companies adalah sebuah perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor raksasa terbesar di Indonesia yang didukung oleh jaringan operasional yang luas. PT Astra Sedaya finance memiliki lebih dari 28...