Gambar Kartun Basarnas


Hakim Agung Hatta Ali akhirnya terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) menggantikan Harifin Andi Tumpa.

Hatta Ali memperoleh 28 suara, diikuti Ahmad Kamil 15 suara. Sedangkan Abdul Kadir Mappong memperoleh empat suara, Paulus L Tulung satu suara, M Saleh tiga suara, dan tiga suara tidak sah.

Pemilihan dipimpin Ketua MA Harifin Andi Tumpa pagi ini, Rabu (8/2/2012). Ketua MA yang baru akan menggantikan Harifin Tumpa yang akan pensiun pada 1 Maret 2012.

“Jumlah hakim agung 54 orang dan semua hadir dalam pemilihan ketua MA,” kata Harifin, saat membuka rapat paripurna khusus pemilihan ketua MA di Jakarta.

Harifin juga menyampaikan bahwa pemilihan dilakukan secara terbuka untuk umum. “Saya berharap Ketua MA yang baru nanti bisa bersama saudara sekalian untuk menuju peradilan yang agung,” katanya.

Sumber : Kompas.com , Detiknews.com , Tempo.co.cc

  • Lowongan Kerja Terbaru PT Astra Otoparts (Astra Group) untuk SMA, D3 dan S1 Oktober 2013

    Astra Otoparts adalah perusahaan produsen dan distributor komponen kendaraan bermoto baik roda dua maupun roda empat di Indonesia. Perusahaan yang awalnya bernama Alfa Delta Motor ini melayani pembuatan onderdil untuk semua merk seperti Honda, Kawasaki, Mitsubishi, Yamaha,Isuzu, Group Astra Daihatsu...
  • Perbandingan Mobil Hibrida dengan Mobil Listrik dan Energi Alternatif

    Dalam usaha mengurangi pencemaran lingkungan atau pemanasan global, produsen mobil telah berhasil menciptakan mobil yang bisa menggunakan berbagai energi alternatif. Antara lain, hidrogen, bahan bakar gas (CNG) atau di Indonesia disebut BBG, elpiji, dan terakhir yang juga mulai populer adalah mobil listrik. Namun,...