Gambar Kata Kata Lucu Sunda


Banyaknya bahan makanan dari berbagai jenis yang dimasukkan ke dalam lemari es, tak jarang membuat lemari es menjadi mudah bau. Bahkan aromanya kadang begitu menyengat sehingga tak juga hilang setelah berhari-hari. Untuk menghilangkan bau dari dalam lemari es, simak beberapa bahan yang dapat berfungsi sebagai “penyerap bau”.

1. Kopi. Ambil beberapa sendok bubuk kopi, letakkan dalam wadah, dan masukkan ke dalam lemari es. Bubuk kopi akan menyerap aroma kurang sedap dari lemari es. Setelah beberapa hari, ambil bubuk kopi tersebut, dan gantilah dengan yang baru.

2. Teh celup. Selain kopi, teh celup yang diletakkan dalam lemari es juga bisa menghilangkan bau kulkas.

3. Perasan lemon. Oleskan perasan lemon pada kain pembersih ataupun spons bersih, dan letakkan dalam lemari es selama beberapa jam.

4. Jus tomat. Tuangkan sedikit jus tomat pada spons pembersih, kemudian lap semua bagian dinding lemari es. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan.

5. Soda kue. Keluarkan semua isi lemari es, kemudian lap seluruh bagian lemari es dengan spons yang sudah ditaburi soda kue dengan tambahan sedikit air. Keringkan, lalu simpan sedikit soda kue di dalam lemari es untuk menyerap bau.

6. Bersihkan isi lemari es. Salah satu penyebab bau lemari es adalah karena jarang dibersihkan. Bersihkan kulkas minimal sebulan sekali agar tetap terjaga kebersihannya dan bebas bau.

Dan satu lagi yang paling sederhana bisa menggunakan :

7. Arang batok kelapa. Bisa dibungkus menggunakan plastik atau kain berpori besar, letakkan di sudut kulkas, tentu saja setelah sebelumnya kulkas dibersihkan dahulu. Bisa juga diberikan daun pandan segar agar tambah harum.

  • Lowongan Kerja CPNS Kementerian Luar Negeri (KEMLU) Tingkat D3, S1 dan S2 September 2013

    Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia adalah sebuah lembaga pemerintahan Indonesia yang khusus menangani hubungan dengan luar negeri. Kemlu didukung oleh seorang Dutabesar yang berkedudukan diseluruh negara dengan tujuan sebagai wakil bangsa Indonesia di kanca Internasional. Berbeda dengan Kementerian...
  • Vacancy at HELM Project: Communications Digital Media Associate

    Chemonics International, a global international development consulting firm (www.chemonics.com) seeks qualified Indonesian specialists for the USAID Higher Education Leadership and Management (HELM) project in Indonesia. HELM aims to improve the academic performance of Indonesias higher education sector...