Gambar Kata Kata Lucu Sunda


Jadwal pertandingan nanti malam babak perempat final EURO 2012 antara Republik Ceko vs Portugal akan seru, mengingat sejarah rep.Ceko pernah mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0 di perempat final Euro 1996. Akankah terulang sejarah tersebut ?
Ceko memulai Piala Eropa 2012 dengan kekalahan pahit, 1-4 dari Rusia. Kekalahan terburuk dalam rekor mereka bertanding di turnamen internasional.

Tak ingin lebih terpuruk, Ceko pun bangkit dan berhasil mengalahkan Yunani 2-1 dan menggulung tuan rumah Polandia 1-0.

Ceko pun melaju ke perempat final sekaligus berada di posisi puncak klasemen Grup A. Mereka akan berhadapan dengan Portugal, dengan wasit asal Inggris Howard Webb.

Tantangan sesungguhnya pun datang menghampiri Ceko, akankan mereka mampu mengejutkan The Seleccao?

Rekor Ceko sepanjang perhelatan Piala Eropa pun tak begitu buruk. Mereka mampu menggapai semi final pada Piala Eropa 2004, namun empat tahun kemudian mereka dikalahkan Portugal 1-3.

Ini balas dendam Portugal, yang pernah dikalahkan Ceko pada Piala Eropa 1996 melalui tendangan lambung brilian Karel Poborsky. Ceko melaju ke final dan berhadapan dengan Der Panzer. Sayang, gol emas Oliver Bierhoff pun mengirim Ceko pulang kandang.

“Portugal memang tim favorit. Dan jika pertandingan berakhir seperti 1996, ini akan menjadi seperti mimpi. Kami akan melakukan apapun untuk menjadikan ini bukan pertandingan terakhir bagi kami,” ujar mantan pemain Ceko Miroslav Kadlec yang juga memperkuat Ceko pada Piala Eropa 1996.

Sementara itu Portugal bermain dengan kepercayaan diri tinggi melawan Belanda.

Cristiano Ronaldo membuktikan kualitas bintang sepakbola papan atas miliknya dengan menyumbang dua gol. Banyak yang menyangsikan apakah Ceko mampu menahan laju Ronaldo.

Tim asuhan Paulo Bento ini memulai Piala Eropa 2012 mereka dengan kekalahan pula, 0-1 dari tim dinamit Denmark.

Dengan tumpuan pertahanan di pundak Bruno Alves dan Pepe, dikombinasikan dengan lini tengah yang kuat, membuat serangan Portugal yang dipimpin Ronaldo semakin beringas. Mereka pun melumat Belanda.

Jelas sudah bahwa Portugal akan bermain dengan satu gaya, menyerang. Saat melawan Belanda, serangan Portugal berada dalam puncak.

Ceko juga tak akan menjadi tim dermawan. Bilek sudah mewanti-wanti timnya untuk memperkuat lini pertahanan dan lebih taktis menciptakan kesempatan gol.

“Kami telah belajar dari kesalahan dan selama pertandingan kedua dan ketiga kami lebih bertanggung jawab di lini belakang,” ungkap Bilek.

Portugal harus berhati-hati dengan pemain Ukraina Vaclav Pilar. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki kemampuan memotong bola dengan kaki kanannnya. Ia juga dikenal mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Sedangkan dari kubu Portugal, Ukraina harus berhati-hati dengan Fabio Coentrao yang bertugas menyediakan umpan-umpan dari sayap kiri kepada Ronaldo.

Ia tampil sebagai aset besar Portugal dengan kecepatan dan stamina yang luar biasa.

Tetap saja, permainan kunci Ceko melawan Portugal akan terletak pada dua nama pemain ini, Theodor Gebre Selassie dan Ronaldo.

Jika Ceko mampu mempertahankan keadaan imbang tanpa gol selama 20 menit awal, bukan tak mungkin kepercayaan diri Petr Cech dkk akan meningkat dan membalikkan ekspektasi.

Mungkin Ceko tak akan tinggal diam dan tak akan membuka ruang untuk manuver-manuver Portugal, namun Ceko tampaknya tetap bukan tandingan Portugal.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Republik Ceko (4-2-3-1) : Cech; G. Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky; Hubschman, Plasil; Jiracek, Kolar, Pilar; Baros.

Portugal (4-3-3) : Rui Patricio; Joao Pereira, Alves, Pepe, Coentrao; Meireles, Veloso, Moutinho; Nani, Postiga, Ronaldo.

Head to head

11 Juni 2008 Ceko 1 Portugal 3

Lima pertandingan terakhir

Ceko

17 Jun 2012 Republik Ceko 1 Polandia 0 PE
12 Jun 2012 Yunani 1 Republik Ceko 2 PE
9 Jun 2012 Rusia 4 Republik Ceko 1 PE
2 Jun 2012 Republik Ceko 1 Hongaria 2 UJI
27 Mei 2012 Republik Ceko 2 Israel 1 UJI

Portugal
18 Jun 2012 Portugal 2 Belanda 1 PE
13 Jun 2012 Denmark 2 Portugal 3 PE
10 Jun 2012 Jerman 1 Portugal 0 PE
3 Jun 2012 Portugal 1 Turki 3 UJI
26 Mei 2012 Portugal 0 Macedon 0 UJI

Prediksi skor/hasil Ceko vs Portugal

Ceko 1 Portugal 3 18,48%
Ceko 1 Portugal 2 18,43%
Ceko 0 Portugal 2 14,65%

  • layanan Internet Termurah Unlimited dari Telkomsel

    Pihak Telkomsel kembali menyediakan ragam layanan “mobile internet” berkualitas dengan menghadirkan paket layanan internet unlimited “TelkomselFlash” hanya Rp5.000 per hari. “Sebagai operator selular yang berkomitmen menghadirkan layanan internet berkualitas yang terjangkau...
  • Benarkah Isu, Miyabi Meninggal Dunia Karena HIV/AIDS ?

    Maria Ozawa alias Miyabi bintang film porno asal Jepang Maria Ozawa atau yang lebih akrab di telinga dengan nama Miyabi dikabarkan meninggal dunia karena HIV/AIDS. Akun jejaring sosial seperti Twitter, Foursquare dan Facebook semakin santer mengabarkan berita tersebut sejak semalam. Tentu saja hal ini...