Gambar Tema Maulid Nabi Muhammad


Baterai dari Virus

Yang kita tahu selama ini, virus adalah sumber penyakit. Tapi, ada virus yang tidak berbahaya bagi manusia yang ternyata memiliki manfaat lain. Sebuah Jurnal Sains mengungkapkan bahwa virus itu bisa diproses menjadi sebuah baterai.

Para ahli teknologi dari Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat mengembangkan teknologi baterai yang berasal dari virus.

Para peneliti menciptakan virus yang dilapisi dengan cobalt oksida, emas dan menempelkannya pada kawat nano untuk menciptakan kutub positif dari baterai (Anoda). Lalu, untuk kutub negatifnya (katoda), tim peneliti menciptakan virus yang dilapisi besi fosfat dan menempelkannya pada tabung nano.

Baterai yang terbuat dari virus itu, bisa bertahan lama karena menyimpan sumber energi yang cukup banyak.

Saat ini, peneliti sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bahan lainnya, seperti mangan, agar baterai lebih tahan lama. Mangan adalah bahan tambang yang berasal dari kerak bumi. Nantinya, baterai dari virus ini tidak menimbulkan polusi, dan lebih ramah lingkungan. Tetapi, sayangnya, baterai tersebut harganya sangat mahal

  • Lowongan Kerja PT Bank Panin Syariah Sebagai Teller dan CS Terbaru Oktober 2013

    Bank Panin Syariah adalah unit usaha dari Group Paninn bersama dengan perusahaan lain seperti Panin life, Panin Securitas maupun Panin insurance. Unit syariah panin bank ini memang berbeda dengan lembaga syariah lain yang mana hanya melayani masyarakat menengah dan UMKM, KCU PT Panin Bank Syariah ini...
  • Gadis Balita Tatoo Termuda di Dunia

    Gadis berumur tiga tahun sudah punya bakat seni tatoo. Cekidot Gan :