Geguritan Bahasa Jawa Pendidikan



 Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, piawai mencetak gol dari bola mati. Tak jarang striker dengan julukan ‘Messiah’ menjadi penentu hasil akhir pertandingan dari eksekusi tendangan bebas.

Pembuktian teranyar pemain asal Argentina tersebut, terjadi saat membela Barca dalam laga ‘El Clasico’ kontra Real Madrid, Senin (8/10/12). Saat kedudukan imbang, 1-1, Messi sukses membawa timnya unggul melalui sepakan yang melewati pagar betis dan tak mampu dijangkau Iker Casillas.

Meski gagal mengakhiri pertandingan di Camp Nou dengan kemenangan karena Cristiano Ronaldo memaksakan laga berakhir 2-2, gol yang dicetak Messi tetap mendapat pujian dari publik sepak bola.

Dengan keahlian mengeksekusi set piece, Messi menjadi penyerang yang komplet dan hal itu diakuinya berkat gemblengan dua mantan bintang Barca, Ronaldinho dan Deco Souza yang sempat menjadi seniornya di musim 2004/05.

Dilansir Marca, Messi sering meminta arahan dari dua pemain asal Brasil tersebut, mengenai teknik mengeksekusi tendangan bebas setiap usai latihan bersama.

Dalam menjalani latihan khusus itu, Messi lebih sering melakukannya tanpa menggunakan sepatu, alias telanjang kaki. “Saya merasa lebih nyaman ketika menendang bola tanpa sepatu karena bisa menyalurkan tenaga lebih besar dan saya bisa mengarahkan bola dengan lebih mudah,” aku Lionel Messi.

Berkat serangkaian latihan itu, kini pemilik nomor punggung 10 dalam skuad ‘Blaugrana’ kerap dipercaya sebagai eksekutor bola mati yang sebelumnya menjadi langganan Xavi Hernandez, Ronaldinho, Deco dan Samuel Eto’o.

  • Lowongan Kerja Bank Mandiri Pemprov Jawa Tengah untuk Jenjang D3 Terbaru Oktober 2013

    Bank Mandiri memang sedang mencari calon karyawan baru baik untuk Fres Graduate maupun yang sudah berpengalaman kerja sebelumnya. Sebagai Bank dengan status milik negara maka sangat dipengaruhi oleh tangan-tangan pemerintah dan alur politik yang sedang bergejolak seperti saat ini. Persero bank mandiri...
  • Bikin Video Bokep 3GP, Dua Mahasiswaa Digerebek

    Dua orang mahasiswa  berinisial Lk (22) dan Ba (20) merekam adegan suami istri melalui kamera telepon seluler. keduanya mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Pekanbaru Riau, harus berurusan dengan polisi karna perbuatannya itu. Polisi juga memanggil kedua  orang tua mahasiswa tersebut....