Hadits Maukuf


Hasil undian penyisihan grup liga champions 2012-2013 telah diumumkan oleh federasi sepakbola Eropa (UEFA) tadi malam, dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis, 30 Agustus 2012.

Persaingan sengit tampaknya akan terjadi di Grup D karena empat juara dari empat kompetisi musim lalu dari negara yang berbeda akan bertemu. Mereka adalah Real Madrid (La Liga/Spanyol), Manchester City (Premier League/Inggris), Ajax Eredivisie/Belanda), dan Borussia Dortmund (Bundesliga/Jerman).

Sementara itu, dua klub Liga Premier Inggris lainnya, Manchester United dan Arsenal, relatif mendapat undian yang tidak terlalu berat. Tergabung dalam Grup H, Setan Merah berkesempatan menuntaskan balas dendamnya pada Braga, klub yang menyingkirkan Wayne Rooney dkk di fase penyisihan grup musim lalu. Sedangkan, The Gunners, hanya akan bertemu Schalke 04, Olympiakos, dan Montpellier.

Yang agak berat, juara bertahan Chelsea yang akan bertemu dengan jawara Serie A Italia Juventus dalam Grup E yang juga berintikan tim yang kerap jadi ganjalan bagi tim-tim elite, Shakhtar Donestk, dan debutan dari Denmark, FC Nordsjaelland.

Dua klub elite Eropa, Barcelona dan AC Milan, juga mendapatkan hasil undian yang terbilang tidak terlalu sulit. Los Blaugrana akan ditantang Benfica, Spartak Moscow, dan Celtic. Sementara Rossoneri dijajal Zenit St Petersburg, Anderlecht, dan debutan Spanyol Malaga.

Hasil undian babak penyisihan grup Liga Champions 2012-13

Grup A : Porto, Dynamo Kiev, Paris Saint-Germain, Dinamo Zagreb

Grup B: Arsenal, Schalke 04, Olympiakos, Montpellier

Grup C
: AC Milan, Zenit St Petersburg, Anderlecht, Malaga

Grup D: Real Madrid, Manchester City, Ajax, Borussia Dortmund

Grup E: Chelsea, Shakhtar Donetsk, Juventus, Nordsjaelland

Grup F
: Bayern Munich, Valencia, Lille, BATE Borisov

Grup G: Barcelona, Benfica, Spartak, Celtic

Grup H: Manchester United, Braga, Galatasaray, Cluj

  • Ilmuwan Menjawab : Kenapa Ular Kobra Sering Melebarkan Lehernya ?

    Para ilmuwan berhasil memecahkan teka-teki mekanisme melebarnya leher ular kobra yang biasa ditunjukkan ular jenis ini untuk mempertahankan diri. Dengan mengukur aktivitas listrik otot, para ahli menemukan kelompok otot yang dipakai oleh ular-ular kobra untuk menaikkan dan melebarkan leher. “Tindakan...
  • Ini Dia 5 Jenis Kanker yang Paling Mematikan

    Kanker merupakan salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengestimasi, 84 juta orang meninggal akibat kanker dalam rentang waktu 2005 dan 2015. Kanker bisa diderita oleh siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin dan status sosial....