Harga Daihatsu Xenia Baru Dibanjarmasin


Sebuah studi baru yang dipublikasikan jurnal Biological Psychiatry menemukan bahwa kebiasaan menghisap rokok dapat mengurangi ketebalan otak manusia.

Peneliti membandingkan ketebalan korteks pada sukarelawan, baik perokok dan yang tidak pernah merokok, yang tidak memiliki penyakit medis atau kejiwaan, dikutip dari Times Of India. Korteks adalah area pada otak yang bertanggung jawab untuk banyak fungsi penting, termasuk bahasa, pengolahan informasi, dan memori.

Hasilnya mencengangkan. Korteks orang yang merokok menipis pada bagian kiri tengah orbitofrontal. Orang yang makin sering merokok, menurut penelitian, penipisan jaringan kortikal akan semakin nampak jelas.

Temuan ini menunjukkan, dengan menipisnya korteks, maka risiko untuk menjadi seorang pecandu narkoba meningkat, bahkan dia akan semakin menjadi perokok berat.

“Karena terjadi penipisan, ini akan terkait dengan kontrol impuls, pengolahan penghargaan dan pengambilan keputusan. Kondisi ini mungkin menjelaskan bagaimana seseorang dapat menjadi pecandu nikotin,” kata Simone Kuhn, salah satu peneliti.

Kuhn menambahkan, “Dalam studi lanjutan, kami berencana untuk mengeksplorasi efek rehabilitatif dari berhenti merokok terhadap otak.”

“Temuan saat ini menunjukkan bahwa merokok mungkin memiliki efek kumulatif pada otak,” kata John Krystal MD, Editor Biological Psychiatry di Yale University, yang mengungkapkan temuan ini juga menyoroti pentingnya penargetan agar perokok muda menghentikan kebiasaan merokok.

  • Lowongan Kerja RCTI

    Lowongan Kerja RCTI – RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia adalah stasiun TV yang pertama mengudara di Indonesia pada tahun 1989 dan pada tahun 1990 RCTI telah di akui sebagai TV nasional. Masih ingat waktu kecil sekitar tahun 90 an pertama kali RCTI menayangkan program pilihan anak-anak...
  • Piala Dunia 2010 : Berita Grup G – Brazil, Pantai Gading, Portugal, Korut

    Berikut ini berita terakhir tim Grup G menjelang turnamen Piala Dunia yang dimulai di Afrika Selatan pada 11 Juni: BRAZIL Playmaker Kaka merayakan kembalinya ke lapangan setelah enam minggu cedera, ketika bangkit dari bangku cadangan pada menit ke-75 dan mencetak angka kemenangan Real Madrid pada...