Harga Emas 3 September 2013


Dugaan Kebocoran jawaban Ujian Nasional(UN) di Bandung makin menguat, setelah Tim Pemantau Independent UN menemukan adanya siswa yang cepat dalam mengerjakan soal matematika hari ini, Rabu (29/4/2009).

Para siswa bisa mengerjakan soal selama 45 menit tanpa coretan hitungan sedikit pun.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Pemantau Independent UN Yayat Ahdiyat. Menurutnya, beberapa siswa yang mengikuti ujian hari ini, mengisi lembar jawaban dengan cepat. Dari dua jam waktu yang disediakan, siswa hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyelesaikannya.

“Anehnya lagi mereka mengisi jawaban tanpa perhitungan di kertas buram yang disediakan panitia,” kata Yayat dan menambahkan jika kejadian serupa sempat pula terjadi di hari kedua penyelenggaraan UN, Selasa (28/4/2009). Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika.

“Kalau kemarin mereka mengerjakan 30 menit saja untuk soal Bahasa Inggris,” kata Yayat.

Yayat meminta kepolisian untuk menelusuri dan menindak tegas pelaku yang membocorkan lembar jawaban kepada para siswa. “Polisi harus tindak tegas, karena ini terkait rahasia negara, dan kita hanya sebatas melaporkan hasil temuan di lapangan,” ujar Yayat.

Yayat pun menegaskan jika hasil temuan terbukti adanya kecurangan, maka siswa yang bersangkutan akan terancam gagal dalam mengikuti UN sekarang. “Sudah konsekuensinya dari siswa yang bersangkutan kalau terbukti melakukan kecurangan,” tegas Yayat.

  • Saipul Jamil dapat Warisan Rp 1 Miliar

    Di tengah kesedihannya sepeninggal Virginia Anggraeni (23), pedangdut Saipul Jamil (31) justru dikabarkan mendapatkan uang dalam jumlah sangat besar. Salah satu perusahaan asuransi jiwa berskala nasional di Indonesia memberikan uang pertanggungan kepada Ipul panggilan akrab Saipul Jamil sebesar Rp 1...
  • Heboh, Foto Penampakan Hantu Pocong Beredar di Palembang

    Foto hasil jepretan teman Jesika tanggal 10 Juni 2010. Makhluk halus memang sulit dilihat mata tapi jaman sekarang malah bisa direkam video dengan teknologi tertentu sehingga khalayak bisa menyaksikan tanda tandanya dengan indera melalui tayangan visual. Berbeda dengan jepretan kamera yang menghasilkan...