Harga Emas 3 September 2013


Frederic C Jean Salvi seorang identitas warga negara (WN) Prancis yang menjadi buruan Detasemen Khusus 88 Anti Teror, kini mulai terkuak. WN Prancis yang terduga sebagai pemberi mobil Mitsubishi Galant kepada Hamzah alias Helmi dan Fachri Tanjung, dua terduga teroris yang ditangkap di Cibiru Bandung, untuk keperluan pembuatan bom mobil itu bernama Frederic C Jean Salvi.

“Sesuai info kedubes Prancis betul (Frederic),” kata Kabareskrim, Komjen Pol Ito Sumardi melalui pesan singkat, Rabu (18/8).

Seperti halnya terduga teroris lainnya, Frederic juga mempunyai nama samaran yang biasa dipakainya. “Ali itu namanya yang dikenal di kalangan Islam radikal,” tutur sumber di kepolisian.

Menurut sumber, Frederick C Jean Salvi atau Ali, berdasarkan keterangan otoritas keamanan Prancis, merupakan seorang aktivis Islam radikal. Dia menikah dengan seorang wanita berkebangsaan Maroko. Ali lahir di Pontarlier, Prancis, 41 tahun lalu.

“Tugasnya yang paling terlihat adalah memberikan bantuan fasilitas mobil itu untuk kelompok teror,” tambahnya. Dari jejak rekam perjalanannya, otoritas keamanan Prancis menyebut Ali memang sempat berada di Indonesia, tepatnya di Bandung. “Sekitar tiga bulan lalu ya, dia masuk Indonesia,” pungkasnya.

Frederick, pemilik awal mobil Gallant dengan nomor polisi B 1600 KE telah dicekal sejak 9 Agustus lalu. Hingga kini dirinya masih terus diburu Polri.

  • Lowongan Kerja Bank Sahabat Sampoerna Sebagai Frontliner dan Back Office Terbaru Oktober 2013

    Bank Sahabat Sampoerna adalah perbankan swasta nasional yang saham utamanya dikuasai oleh PT Sampoerna Investama. Lembaga keuangan ini aktif menyalurkan kredit kepada nasabah menengah kebawah sebagai tambah modal usaha dari sekror usaha kecil dan menengah. Sampoerna Bank sama seperti PT HM Sampoerna...
  • PT Bio Farma (Persero) Recruitment S1 Infrastructure Staff, Programmer Bio Farma October 2013

    PT Bio Farma (Persero) - Bio Farma is a national vaccine producer and is wholly-owned by the Government of Indonesia. The Company is based in Bandung West Java and has strong reputation in Indonesia for more than 122 years. Originally registered as Parc Vaccinogene in 1890. PT Bio Farma (Persero) was...