Harga Mobil Bekas Di Indonesia Toyota Soluna


Seperti yang sudah diduga sebelumnya, gelar Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia tahun 2012 menjadi milik Lionel Messi. Pemain Barcelona unggul dalam persentase voting yakni 41,60 persen suara, mengungguli Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 23,68 persen suara dan Andres Iniesta yang mendapatkan 10,91 persen suara.

Dengan keberhasilannya itu, Messi menjadi pemain pertama yang sukses merengkuh penghargaan individu paling bergengsi itu empat kali secara beruntun. Dia sukses melampaui para legenda seperti Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten yang sama-sama tiga kali mengukuhkan diri di penghargaan serupa.

Di level klub, La Pulga memang gagal membawa Barcelona mempertahankan La Liga Spanyol musim 2011/12 dan tereliminasi di semi-final Liga Champions. Namun soal rekor di nomor individu, dia seolah tak tertandingi, lantaran selama setahun lalu pemain usia 25 ini memecahkan berbagai rekor, termasuk gol terbanyak dalam tahun kalender.

Pemain asal Argentina itu sukses mencetak 91 gol selama 2012 –79 untuk Barcelona dan 12 bersama Argentina– sekaligus memecahkan rekor Gerd Muller yang membukukan 85 gol dalam setahun kalender. Salah satu pencapaian gol terbaiknya adalah saat lima kali membobol gawang Bayer Leverkusen pada laga Liga Champions yang berkesudahan 7-1 untuk Blaugrana.

Selain itu, Si Kutu juga mencetak empat gol saat menghajar Valencia dan Espanyol di La Liga. Tak heran dengan pencapaian itu, pesaing berat Messi, Cristiano Ronaldo, kembali gigit jari meski sukses membawa Real Madrid menyabet gelar La Liga dan tampil cukup impresif di Euro 2012 dengan membawa Portugal ke semi-final.

Sementara, Andres Iniesta harus puas menjadi “penghias” podium meski meraih Copa del Rey sekaligus membawa Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa.

  • Pria Mengaku Nabi Palsu Asal Surabaya, Hebohkan Tulungagung !

    Seorang pria asal Surabaya mengaku sebagai nabi. Pengakuan kontraversi ini membuat masyarakat di Desa/Kecamatan Ngantru, Tulungagung perasaan resah. Pria yang berinisial GKW datang menyebarkan aliran baru dari agama Islam dan mengakui dirinya sebagai nabi untuk bangsa Indonesia. Informasi yang berhasil...
  • Tips Ramadhan : Resep Membuat Kolak Pisang

    Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran. Memasak...