Harga Mobil Kijang Kapsul Pick Up Daerah Sumbar


Pengguna internet di seluruh dunia digemparkan dengan isu beredar virus melalui DNS Changer. Tentu saja dalam keadaan seperti ini kita tidak bisa mengakses internet lagi. Dan apa yang kita ketik di browser seperti Firefox, Google Chrome tidak bisa membaca apa yang kita tulis. Jika sudah begini, dimana pengguna internet tidak bisa mengakses disebut sebagai kiamat internet.

Jika berwarna merah, Anda positif terinfeksi dan akan terkena imbas “kiamat internet

Server DNS (domain name sistem) sendiri merupakan sistem yang menghubungkan alamat IP dengan website yang ingin Anda tuju, membuatnya lebih mudah bagi manusia.

DNS Changer, virus yang dikembangkan oleh enam peretas dari Estonia dan seorang dari Rusia pada 2007, seperti namanya mengubah DNS, mengecoh para pengguna internet, mengarahkan pengguna iklan ke website yang tidak mereka cari.

Untuk itu pada 2011 FBI menyalakan sejumlah server DNS sementara, sembai memberi waktu para pengguna internet untuk mengecek dan membersihkan komputer mereka dari DNS Changer. Kini batas waktu itu telah tiba dan sejumlah server sementara itu akan segera dimatikan oleh FBI.

Bagaimana Anda mengetahui terjangkit virus DNS changer ?

Mulai dari pertanyaan terakhir. Jika ingin tahu Anda akan terpengaruh atau tidak oleh DNS Changer, buka web browser (misalnya Internet Explorer, Firefox, Chrome, atau Safari) kemudian akses salah satu situs di bawah ini.

http://dns-ok.us/
http://dns-ok.de/
http://dns-ok.ax/index_en.html
http://dns-ok.fi/index_en.html

agar terhubung ke situs milik DCWG, kelompok yang didirikan untuk mengatasi DNS Changer.

Jika setelah Anda mengklik, laman yang keluar berwarna hijau maka artinya komputer Anda bersih. Jika berwarna merah, Anda positif terinfeksi dan akan terkena imbas “kiamat internet” sejak Senin hari ini(9 Juli 2012).

Lalu, jika terinfeksi bagaimana mengatasinya?

Kabar baiknya untuk Anda DCWG menyediakan alat dan langkah-langkah untuk membersihkan komputer Anda.

Kabar buruknya adalah untuk memperbaikinya perlu setidaknya sehari hingga dua hari untuk rampung. Hal itu dimungkinkan karena virus itu menginfeksi bagian terdalam, bagian yang disebut “boot sector”.

Akhirnya, jika Anda kehilangan internet Senin besok, apa yang harus dilakukan?

FBI dan DCWG menyarankan Anda menghubungi penyedia jasa internet Anda dan meminta instruksi dari mereka agar bisa kembali online.

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Walk in Interview D3 Frontliner Bank Mandiri October 2013

    PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Bank Mandiri is a state-owned lender in Indonesia. Bank Mandiri was formed as a merger results of 4 state-owned banks in 1998, namely Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) and Bank Pembangunan Indonesia (BAPINDO). PT Bank Mandiri...
  • Tips Foto Lewat Ponsel Agar Kualitas Bagus

    Ponsel saat ini telah menjadi perangkat multifungsi bagi penggunanya. Mulai dari alat komunikasi, selancar dunia maya, hingga mengabadikan momen penting lewat kamera. Namun, menurut fotografer profesional Gabriel Ulung Wicaksono, seberapa pun besarnya resolusi, kamera ponsel masih kalah dengan kamera...