Harga Motor Honda 2014 Di Surakarta


Selama kehamilan, wanita membutuhkan jumlah nutrisi yang cukup untuk pengembangan organ janin. Perubahan hormonal yang meningkatkan sensitivitas juga mempengaruhi wanita pada tiga bulan pertama.

Wanita hamil harus berhati-hati mengasup makanan. Makanan kaya protein, vitamin, mineral dan asam folat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Sementara itu, sebaiknya hindari makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh agar tubuh tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat.

Beberapa makanan yang sangat penting bagi ibu hamil tiap hari, seperti dikutip Method of Healing yaitu:

1. Sereal

Ibu hamil perlu mengonsumsi makanan yang mengandung sereal tiap hari. Sebab, sereal mengandung aneka mineral, vitamin B, karbohidrat dan kalsium yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan memberi nutrisi ke janin. Selain sereal, roti gandum utuh yang mengandung energi dan serat dapat mengurangi plak di pembuluh darah dan mengatur tekanan darah.

2. Produk Susu

Berbagai macam produk susu diperlukan untuk menjamin ibu hamil cukup protein dan mineral. Protein sangat penting bagi pertumbuhan jaringan baru bayi dan memperbaiki jaringan rusak, pembentukan otot, jaringan, dan  untuk transportasi oksigen ke janin. Produk susu juga mengandung kalsium yang dibutuhkan untuk perkembangan tulang. Susu kedelai mengandung jumlah yang cukup vitamin D dan dapat dimasukkan dalam makanan.

3. Buah dan jus

Jus jeruk dianjurkan selama kehamilan karena mengandung vitamin C yang diperlukan untuk kekebalan tubuh dan memerangi infeksi. Buah seperti pisang dan apel baik dimakan sebagai cemilan diantara waktu makan untuk menjaga energi tetap stabil. Asupan makanan kaya zat besi membantu dalam mencegah anemia. Selain itu, salad buah dapat dijadikan menu harian sebab mengandung serat yang membantu meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh.

4.Sayuran

Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya zat besi yang dibutuhkan untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh manusia. Hemoglobin mengangkut oksigen ke sel-sel tubuh dan memberikan energi. Sayuran hijau juga mengandung mineral yang dibutuhkan ibu dan janin.

5.Ikan

Ikan dianggap menu efektif yang kaya protein dan asam lemak omega-3 yang sangat berguna bagi pembentukan otak janin. Tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak mengonsumsi ikan yang mengandung merkuri tinggi.Kurangi asupan lemak tinggi terutama daging merah, karena dapat meningkatkan kadar lemak jenuh dalam tubuh.

6.Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang merah, kacang hijau mengandung asam folat dan Vitamin B yang diperlukan untuk pengembangan sistem saraf pada bayi. Kacang juga mengandung protein yang berguna bagi energi dan kekebalan tubuh.

  • Ini Dia Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol

    Satu lagi informasi yang mungkin dapat bermanfaat. Kali ini mengenai makanan dan minuman penurun kolesterol. Anggapan mengenai tingginya kolesterol dalam darah hanya bisa terjadi pada manula atau mereka yang usianya sudah kepala empat, sungguh salah besar. Menurut dr. Suyanto Sidik Sp.PD dari RS Internasional...
  • Tips Sehat dan Bugar : Kembalikan Energi Tubuh

    Orang yang hidup di perkotaan kerap dipenuhi oleh rasa stres yang tinggi. Selain itu, efeknya merembet pada tubuh yang terasa capek seakan kehilangan energi. Rasa lesu dan lemas turut menyerang seiring menurunnya energi. Hal ini membuat tubuh menjadi tidak bugar. Dikutip dari Times of India, ada beberapa...