Harga Sparepart Drill Kijang Lgx Thn 2000


Para ilmuwan berhasil memecahkan teka-teki mekanisme melebarnya leher ular kobra yang biasa ditunjukkan ular jenis ini untuk mempertahankan diri.

Dengan mengukur aktivitas listrik otot, para ahli menemukan kelompok otot yang dipakai oleh ular-ular kobra untuk menaikkan dan melebarkan leher.

“Tindakan defensif ini adalah salah satu teka-teki dalam biologi,” kata Kenneth Kardong, profesor Washington State University yang ikut dalam penelitian ini.

Ia menjelaskan untuk melebarkan leher ini, ular kobra mengerahkan tulang rusuk dan delapan otot leher. “Kami ingin tahu bagaimana ular kobra memanfaatkan tulang rusuk, sehingga kepala dan leher menjadi tipis dan lebar,” kata Kardong.

Untuk menjawab pertanyaan itu, para peneliti mengukur kegiatan listrik dari semua otot di bagian leher ular kobra. Pengukuran dilakukan dengan menanam beberapa elektroda mini ke otot leher ular kobra.

Bruce Young dari University of Massachusetts Lowell yang ambil bagian dalam penelitian ini mengatakan operasi cangkok elektroda ini adalah tahapan yang paling berbahaya. “Operasi ini dilakukan di bagian kepala, dan ular ini sewaktu-waktu bisa tersadar dari pembiusan,” kata Young.

Begitu operasi selesai, ular kobra tersebut dilepas dan semua kegiatan otot di bagian leher bisa dipantau.

Para ahli kemudian menemukan delapan otot yang dipakai kobra untuk menipiskan dan melebarkan leher.

Young mengatakan ular kobra bukan satu-satunya jenis ular yang menggunakan mekanisme seperti ini untuk mempertahankan diri.

  • Inilah Teknologi Home Teater Termahal Di Dunia

    Dunia hiburan akan semakin lengkap bila menggunakan teknologi serba modern dan serba mahal. Percaya tidak !? ini home teater harganya 6 juta dollar, dan merupakan home teater termahal saat ini. Inilah Foto-Foto Home Teater yang bisa dikatakan termahal di dunia : Spesifikasi Home Teater : Picture...
  • Ini Dia Alasan Rhoma Irama Menolak Minta Maaf Kepada Jokowi-Ahok

    Pelantung lagu kondang raja dangdut Rhoma Irama diperiksa oleh panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid. Rhoma Irama menolak untuk minta maaf kepada pasangan Jokowi-Ahok karena merasa tidak berbuat salah kepada cagub-cawagub saingan Foke-Nara itu....