Hasil Osk 2014


Terdakwa kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan, mengaku bahwa dirinya memang ke Bali, menyaksikan secara langsung pertandingan internasional tenis di Nusa Dua, dengan meninggalkan ruang tahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Yang di Bali itu betul saya,” katanya seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Gayus keluar Rutan Brimob pada Jum`at (5/11), dan seharusnya kembali ke rutan pada sore harinya, tapi sampai malam ia belum kembali.

Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta.

Kemudian beredar foto dirinya tengah menyaksikan pertandingan tenis internasional di Bali itu, dan sempat dibantah oleh dirinya terkait kepergiannya ke Bali tersebut.

Gayus menyatakan dirinya sangat menyesal ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. “Tidak ada suap (ke luarnya dirinya dari rutan), saya sangat menyesal,” katanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Gayus dalam persidangan yang dipimpin oleh Albertina Ho, bahwa dirinya ke luar dari tahanan tidak ada sedikitpun niat macam-macam atau melarikan diri. “Karena yang ada di pikiran saya hanya refreshing saya stres. Saya sangat menyesal,” katanya.

Kemudian majelis hakim meminta perbuatan seperti itu, untuk tidak diulangi kembali. “Jangan diulangi kembali (perbuatan meninggalkan rutan),” kata majelis hakim.

Sementara, Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan dugaan suap yang dilakukan tersangka Gayus Halomoan Tambunan agar bisa keluar Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok. “Hari ini SPDP dikirimkan ke kejaksaan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi di Jakarta, Senin (15/11).

  • Ini Dia Bursa Transfer Pemain La Liga Spanyol Panaskan Musim Depan !

    Bursa transfer La Liga Spanyol musim 2012-2012 masih jalan ditempat, sampai saat ini masih belum ada perpindahan yang signifikan. Ini daftar lima pemain yang mungkin saja membuat geliat perpindahan dari Liga Spanyol lebih bersemangat.5. Giovani dos Santos Rindu SpanyolPemuda Meksiko ini gagal merebut...
  • Gunung Sinabung Meletus, Sebelas Desa Dievakuasi

    Gunung Sinabung di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) meletus, Minggu (15/9) dinihari tadi. Ironisnya, tidak ada early warning (peringatan dini) terkait kondisi gunung yang juga pernah meletus tahun 2010 lalu itu. Bahkan, ketika gunung meletus pukul 02.51 WIB tadi, ada 20 orang...