Hasil Pengumuman Kelulusan Sertifikasi Guru 2013 Batam


PERSIAPAN menjelang Hari Paskah memberikan tugas baru bagi orang-orang Kristen yang merayakannya. Bahkan di setiap negara pun tradisi paskah dilakukan dengan berbagai kegiatan yang berbeda-beda. Berikut negara-negara yang memiliki tradisi Paskah :

Argentina

Hampir sebagian besar rumah warga di bagian utara Argentina sengaja dicat putih dan dibersihkan agar mereka terhindar dari roh-roh jahat yang selama ini menyelinap di dalam rumah.

Mereka juga membuat nyanyian dan dentingan musik dari charango (sejenis ukulele) dan merayakannya dengan dua minuman Aloja dan Chichi yang disajikan dalam jumlah besar.

Jerman

Permainan langka, seperti bola tangan dimeriahkan di negara Jerman selama Paskah. Setelah warga bermain bola tangan (libertas Decembrica) dan menari, para uskup dan biarawan pun ikut menyambutnya dengan hangat.

Dua negara lainnya yang mengadopsi tradisi seperti ini adalah Inggris dan Prancis.
Rusia dan Yunani

Dua negara ini justru menyambut Paskah dengan kegiatan-kegiatan seperti tari-tarian, musik dan olah raga.

Italia

Tradisi Paskah yang terjadi di Italia adalah setiap orang berdiam diri beberapa sebelum suara lonceng gereja berbunyi. Dan di saat loceng berbunyi keras, mereka meneriakan sebuah kalimat bahwa Yesus hidup kembali. Tak lama kemudian setiap orang di sana saling berpelukan dan mencium satu sama lain.
Denmark dan Swedia

Hampir setiap orang di Denmark dan Swedia bermain ski di Hari Paskah. Anak-anak kecil didandani dengan kostum-kostum lucu sambil meminta permen di rumah sebelah.

Olah raga ski juga berlangsung di negara Finlandia dan Norwegia.

Belanda

Di negara kincir angina ini tradisi yang berlangsung adalah perayaan Api Paskah yang dinyalakan di malam hari. Selain Belanda, Jerman juga mengikuti tradisi ini.

Austria

Sebuah festival menarik yang dinamakan Festival Paskah bisa Anda saksikan di kota Salzburg, Austria. Beberapa atraksi yang dipamerkan dalam festival itu adalah pagelaran musik klasik dan panggung opera selama Paskah.

Meski di setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda selama Paskah, namun simbol paskah, seperti Telur Paskah dan Kelinci Paskah tetap melekat pada diri umat Kristiani.

Telur Paskah berasal dari telur-telur yang diwarnai dengan pewarna tumbuh-tumbuhan yang biasanya dominant dengan warna merah. Kulit telur yang sudah kosong diberikan ke anak-anak sebagai sebuah hadiah yang istimewa.

Paskah diartikan sebagai Hari Kebangkitan Yesus pada hari Minggu setelah ia wafat di Hari Jumat yang Agung.

  • Lowongan Kerja PT Denso Indonesia Toyota Group Terbaru Agustus 2013

    PT Denso Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri suku cadang kendaraan bermotor. Industri ini sudah ada sejak tahun 1975 di Jakarta dengan bahan baku yang digunakan masih di datangkan dari negara tetangga. Sekarang PT Denso Indonesia sudah mampu memproduksi onderdil kendaraan...
  • Harapan, Motivasi dan Ambisi Pembalap MotoGP di Musim 2012

    Balapan para raja, MotoGP sebentar lagi siap digelar. Beragam harapan, ambisi hingga motivasi untuk membuktikan diri di musim 2012 terucap. Seperti apakah pandangan para pembalap ini?Casey Stoner Mau Langsung Tancap Gas Nama Casey Stoner sekali lagi disebut sebagai pesaing utama MotoGP 2012. Stoner...