Hasil Pengumuman Pegawai Rumah Sakit Unhas 2014


Hubungan intim yang membuahkan kehamilan bagi banyak pasangan suami istri tidaklah sulit. Namun ada juga istri yang mengalami kehamilan tak kunjung datang, meski sudah bercinta tanpa kontrasepsi, karena berbagai alasan.

Dalam beberapa keadaan, memang perlu trik khusus agar pembuahan dapar terjadi. Posisi seks terbaik untuk hamil adalah saat sel sperma berada pada jarak terdekat dengan leher rahim.

Ini berhubungan dengan masa hidup sel sperma dan sel telur. Sejak dilepaskan, sebuah sel telur hanya bertahan selama 24 jam, sementara sel sperma bertahan dalam tubuh wanita 3-5 hari.

Meski masih menjadi perdebatan, posisi seks diperkirakan memengaruhi kecepatan sperma menjangkau rahim. Pinggul wanita juga diposisikan sedemikian rupa disinyalir mampu menampung sperma selama mungkin.

Bila ingin segera memiliki momongan, pertimbangkan beberapa posisi berikut, seperti dikutip dari Times Of India.

1. Posisi Misionaris

Pria di atas saat hubungan intim disebut posisi terbaik untuk terjadinya kehamilan. Hal ini karena posisi misionaris memungkinkan penetrasi sedalam mungkin, dan sperma makin dekat dengan leher rahim.

2. Angkat Pinggul

Caranya bisa dengan menempatkan bantal di bagian belakang tubuh pasangan wanita. Ini membantu agar leher rahim wanita dapat menampung sebanyak-banyaknya air mani yang dilepaskan pria.

3. Doggy style

Posisi penetrasi dari belakang juga posisi yang direkomendasikan pasangan yang ingin kehamilan terjadi. Dalam posisi ini, sperma keluar paling dekat dengan rahim, sehingga membantu meningkatkan kemungkinan pembuahan.

4. Posisi menyamping

Kemungkinan untuk pembuahan bisa ditingkatkan dengan posisi bercinta dimana pasangan berbaring berdampingan. Posisi ini juga menyebabkan leher rahim terbuka lebar saat penetrasi sel sperma.

5. Orgasme

Walaupun tak berhubungan sama sekali dengan posisi seksual, penelitian menunjukkan wanita yang mengalami orgasme cenderung lebih mudah hamil.

Menurut penelitian, saat orgasme wanita mengalami kontraksi yang mendorong sperma masuk lebih jauh ke dalam leher rahim. Untuk itu, jangan terbebani dengan keharusan agar pasangan wanita hamil, jadikan hubungan intim sebagai media liburan bersama pasangan.

  • Tahukah Anda, Ternyata Bercinta Tanpa Kondom Lebih Sehat !

    Masyarkat selama ini mengetahui fungsi kondom sebagai pelindung organ genital dari penyakit kelamin menular. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan University West of Scotland, melalui psikologis Stuart Brody, mengatakan bahwa melakukan seks tanpa menggunakan kondom ternyata baik untuk kesehatan mental...
  • Angkasapura Hotels S1, S2 Staff, Chief, Junior Manager, Manager Angkasa Pura Group October 2013

    PT Angkasa Pura Hotel APH or known as Angkasapura Hotels is a hotel subsidiary of PT Angkasa Pura I (Persero), a leading state-owned airport operator company in Indonesia. APH handle business in hospitality services, hotels and lounges, especially in airports area. PT Angkasa Pura Hotel was founded...