Hasil Quick Count Pemilu Riau


Pemerintah akan menghukum mereka melakukan sunat bagi perempuan yang biasa dilakukan oleh suku-suku di wilayah timur Uganda. Demikian disampaikan Presiden Uganda, Jumat waktu setempat.

“Apa yang dibuat Tuhan pasti ada maksudnya. Setiap tubuh kita pasti ada gunanya,” ujar Presiden Yoweri Museveni di hadapan warganya yang berkumpul di wilayah Karamoja Timur.

“Sekarang ini, rakyatku, Anda yang mencampuri karya Tuhan, beberapa mengatakan bahwa ini budaya. Ya, saya mendukung dilestarikannya kebudayaan. Tetapi, Anda mesti mendukung kebudayaan yang memang berguna dan berdasar penelitian ilmiah bermanfaat bagi manusia,” tambahnya.

Tahun lalu, PBB membuat sebuah resolusi yang menyebutkan bahwa mutilasi genital (sunat) pada perempuan diangap sebagai tindakan kekerasan atas hak-hak wanita. Disebutkan, tindakan ini sebagai kekerasan yang tak dapat ditoleransi.

Berbeda dengan pria, resolusi ini juga menyatakan sunat pada perempuan justru meningkatkan risiko penyebaran HIV, termasuk kematian ibu dan anak. PBB memperkirakan antara 100-14 juta penduduk dunia menjalankan praktik ini.

Sumber : Kompas.com

  • Inilah 7 Hal yang Harus Anda Ketahui Seputar Kehamilan ?

    ANDA sedang cemas dengan berbagai pertanyaan yang membingungkan saat menanti kehadiran anak pertama? Banyak orang akan memberi nasihat sesuai dengan apa yang pernah mereka alami, seperti masalah makanan, minum hingga berhubungan intim. Untuk membantu Anda, berikut tujuh hal yang perlu Anda lakukan dan...
  • Job vacancy advertisements 4 posistions as PNPM Integration, GAC Analyst, Policy Analyst, and Government Liaison

    The National Program for CommunityEmpowerment PNPM Mandiri was launched by Indonesias president in 2007 as acore component of the Government of Indonesias (GoI) poverty reductionstrategy. PNPM Mandiri provides support to community based programs and has anoverall objective to alleviate poverty by...