Hasil Tes Uka Guru Pai Jambi 2013


Makin bertambahnya usia, seharusnya wanita lebih menyadari pentingnya bergaya hidup sehat. Masalahnya, seiring meningkatnya aktivitas, kesadaran banyak wanita untuk menjaga kesehatan menurun.

Tak sedikit juga wanita yang mencari-cari alasan untuk menunda mengubah kebiasaan buruk yang bisa merugikan kesehatan. Jika Anda seperti itu, ibaratnya menunggu kejaiban untuk membuat hidup sehat. Bisa jadi, Anda akan selamanya menunggu, dikutip dari laman Modern Mom.

Ahli gizi dan kebugaran, JJ Virgin, mengidentifikasi empat kebiasaan sehari-hari yang buruk yang bisa memperpendek umur. Coba perhatikan tiap poin, jika kebiasaan itu dijalani setiap hari, berarti Anda menimbun masalah. Ayolah, tinggalkan kebiasaan buruk Anda mulai hari ini!

1. Kurang tidur
Studi menunjukkan tidur minimal 7-9 jam sehari sangat penting bagi kesehatan. Dengan tidur cukup, metabolisme tubuh ditata kembali. Ini juga mendukung keseimbangan berat badan, meningkatkan hormon pertumbuhan dan menyembuhkan kelenjar adrenal.

Tahukah Anda, menonton TV atau membuka komputer sebelum tidur bisa membuat Anda sulit tidur. Jika ingin mempunyai waktu tidur lebih lama, mulai sekarang, sebaiknya tetapkan jam tidur. Gantilah aktivitas menjelang tidur dengan kegiatan santai. Satu atau dua jam sebelum tidur, Anda bisa berendam air hangat atau membaca novel. Cara ini dapat melatih diri untuk tidur nyenyak sepanjang malam.

2. Melewatkan sarapan
Coba diingat-ingat, selama ini sudah sering Anda terburu-buru untuk pergi ke kantor dan lupa sarapan? Jika hampir setiap hari, ubah kebiasaan buruk ini.

Tubuh baru saja ‘berpuasa’ semalaman sehingga harus mendapatkan energi di pagi hari. Agar tubuh kembali berenergi, Anda perlu sarapan seimbang yang mencakup protein, lemak, dan karbohidrat sebelum berangkat beraktivitas.

Hati-hati, jika terbiasa tidak sarapan, tubuh Anda akan mudah lemas dan tidak semangat. Anda akan tampak letih dan tua sebelum waktunya.

3. Tidak berolahraga

Jika Anda berpikir mendapatkan keseimbangan berat badan lewat diet saja, itu tidak akan berhasil. Anda harus tetap berolahraga. Olahraga sangat penting untuk merangsang respon fisik dan hormonal yang dibutuhkan untuk membangun otot dan tulang, dan membakar lemak.

Coba bayangkan jika anda berolahraga dan menerapkan poin-poin yang telah disebut di atas, selain akan membuat energi Anda terjaga, juga membuat Anda awet muda. Yang lebih penting adalah berolahraga yang benar, yaitu yang melibatkan pelatihan interval intensitas tinggi, dan menyempatkan 20-30 menit sehari.

4. Ngemil di malam hari
Kebiasaan ngemil malam hari sebelum tidur, akan menyebabkan penundaan pembakaran lemak sampai meningkatkan hormon stres sebelum tidur. Jadi, jika Anda sudah makan malam yang mengandung nutrisi seimbang, tak perlu lagi ngemil sebelum tidur.
@VivaNews

  • Ditjen Kebudayaan Kemdikbud Recruitment S1 Penyuluh Budaya Ditjenbud October 2013

    Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Ditjen Kebudayaan or the Directorate General of Culture of the Ministry of Education and Culture of the Republic Indonesia is an organizational units in the Ministry of Education and Culture which oversees the...
  • Efek- Efek yang Harus Anda Ketahui Sebelum Facial

    Salah satu kegiatan paling populer yang dilakukan perempuan di salon adalah facial. Perawatan ini diyakini akan membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak dan komedo. Namun sebaliknya, banyak perempuan lain yang enggan melakukannya, karena rasa sakit yang ditimbulkan selama proses facial. Belum...