Hasil Ukg Online Pemalang


Orang yang hidup di perkotaan kerap dipenuhi oleh rasa stres yang tinggi. Selain itu, efeknya merembet pada tubuh yang terasa capek seakan kehilangan energi. Rasa lesu dan lemas turut menyerang seiring menurunnya energi. Hal ini membuat tubuh menjadi tidak bugar.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengembalikan energi tubuh sehingga lebih bugar kembali:

* Makan gula. Dalam batas yang wajar, gula diperlukan oleh tubuh. Gula memberikan Anda tambahan energi dan membuat otak Anda bekerja lebih baik. Bisa jadi rasa lesu dan lemas dipicu oleh kandungan gula yang rendah dalam tubuh.

* Minum air. Dehidrasi membuat pikiran kurang mampu berkonsentrasi maksimal. Selain itu, sel tubuh perlu cukup air untuk membuang racun dan menyerap nutrisi. Kalau tidak dicukupi, maka penggunaan energi menjadi lebih besar. Selain lewat air, cairan bisa Anda dapatkan dari buah-buahan berair.

* Lawan rasa marah. Ekspresi ini menguras energi dan kondisi mental. Orang marah lebih cepat berkurang energinya dibanding mereka yang mampu mengontrol emosi.

* Mengonsumsi makanan penambah energi. Misalnya adalah kecambah, buah, dan kacang. Selain itu, makanan berserat dapat menjaga energi karena lebih lama diserap tubuh.

* Mengemil. Di antara dua waktu makan berat, sempatkan untuk makan snack. Mengemil dapat menambah energi tubuh sehingga tidak sampai lemas. Tapi ingat, jangan berlebihan agar tubuh Anda tetap ramping.

* Kurangi begadang dan miliki jam tidur. Kuantitas dan kualitas tidur menentukan kebugaran tubuh Anda di pagi hari. Begadang hanya akan membuat tubuh Anda terasa lesu sepanjang hari. Memiliki dan mematuhi jam tidur adalah solusi yang tepat.

* Jauhi minuman energi. Meski ada yang mengatakan efek minuman ini hanyalah plasebo, sebaiknya hindari mengonsumsinya. Kefein di dalamnya bisa membuat tubuh dehidrasi. Kalau sampai ketergantungan juga menimbulkan peningkatan tekanan darah.

* Check-up fisik. Rasa lelah berkepanjangan perlu Anda waspadai. Bisa jadi penyebabnya adalah penyakit yang sedang menyerang tubuh Anda. Kanker atau tumor adalah salah satu di antaranya.

* Seks. Selain membuat segar pikiran, seks juga dianggap sebagai salah satu jalan untuk berolahraga yang menyenangkan. Beberapa studi menyatakan jika seks adalah aktivitas yang menyehatkan.

  • Ini Dia Keanehan Eyang Subur Menurut Adi Bing Slamet !

    Artis Adi Bing Slamet mengadukan perseteruannya dengan Eyang Subur ke Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis (11/4/2013) siang. Di dalam forum itu, Adi yang mengaku kenal dengan Eyang Subur sejak tahun 1995 itu pun memaparkan sejumlah praktik dan keyakinan Eyang Subur yang dinilainya sebagai ajaran...
  • Hotman Paris Siapkan Rp 250 Juta Bagi Pemenang Tinju Farhat Abbas Vs Al atau El

    Pengacara Hotman Paris siapkan hadiah Rp250 juta bagi Farhat Abbas dan Al atau El jika memang mereka serius ingin berduel tinju antara pengacara Farhat Abbas dengan anak Ahmad Dhani itu, tantangan El membuat pengacara kondang Hotman Paris ikut buka suara. Hotman bahkan siap memberikan hadiah untuk pemenangnya....