Http Kemdikbud Go Idbandar Lampung


Juara dunia dan olimpiade lari 400 meter putera, LaShawn Merritt dijatuhi hukuman skorsing karena terbukti positif mengonsumsi anabolic steroid yang terkandung dalam obat pembesar penis.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Merritt, Howard Jacobs dalam pernyataan tertulis, Kamis (22/04). “LaShawn Merritt menerima hukuman skorsing sebagai akbiat penggunaan produk khusus pria,” demikian pernyataan tertulis.

Merritt disebut meggunakan produk yang ternyata mengandung Dehydroepiandrosterone (DHEA) dan pregnenolone yang terlarang. Ia terbukti menggunakannya dalam tiga kali tes yang dilakukan pada Oktober 2009, Desember 2009 dan Januari 2010.

Akibat tindakannya ini, Merritt terancam hukuman skorsing selama dua tahun. “Mengetahui terbukti positif karena menggunakan produk yang saya gunakan secara pribadi, sangat sulit saya terima,” kata Merritt.

“Saya meminta maaf dan berharap para atlet lain berhati-hati menggunakan sembarang obat. Saya harap para sponsor, keluarga, teman dan (kalangan) olah raga memaafkan tindakan saya yang bodoh ini,” kata Merritt. “Saya akan menerima semua sanksi yang dijatuhkan.”

Merritt merupakan peraih medali emas olimpiade Beijing 2008 lalu dengan mengalahkan juara bertahan Jeremy Wariner. ia juga meraih medali emas di kejuaraan dunia atletik di Berlin.

  • Lowongan Kerja Terbaru PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia 2013

    PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia adalah sebuah anak perusahaan Group Sampoerna yang bergerak dalam industri telekomunikasi di Indonesia. PT yang berdiri tahun 1995 ini telah menjadi perusahaan tekemuka di Indonesia terutama dalam perusahaan-perusahaan bisnis yang banyak menggunakan sistem online....
  • Mantan Agen CIA Ungkap Rahasia UFO

    Ternyata pesawat luar angkasa yang tidak berasal dari Planet Bumi ini alias UFO memang ada. Agen rahasia Amerika menemukannya, dan kini rahasia itu dibongkar. Enam puluh lima tahun lalu, beberapa orang menyaksikan sebuah benda jatuh dari langit di Roswell, New Mexico. Lokasi jatuhnya benda itu segera...