Http Kemdikbud Go Idbandar Lampung


Setelah melakukan seleksi beberapa hari, PSSI akhirnya menetapkan nama-nama Tim Nasional U-21. Pemain-pemain yang dipilih ini berasal dari berbagai klub yang bermain di Indonesian Premier League dan Divisi Utama PSSI serta sekolah olahraga Ragunan.

Salah satu nama yang terpilih adalah Andik Vermansyah dari Persebaya Surabaya. Andik bersama rekan-rekannya akan bertarung di Sultan Hasanal Bolkiah Cup pada Februari mendatang.

“Andik itu kecil tapi memiliki keberanian yang begitu luar biasa,” kata Koordinator Tim Nasional Bob Hippy saat mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi untuk tim nasional usia di bawah 21 tahun, di Kantor PSSI, kawasan Gelora Bung Karno, Rabu, 11 Januari 2012.

Bob mengatakan, selain Andik, ada 24 pemain lain yang terpilih memperkuat Timnas U-21. Mereka tersaring dari sekitar 70 pemain muda lain yang mengikuti seleksi 7-10 Januari 2011 lalu. Para pemain muda ini, kata Bob, berasal dari sejumlah klub. “Nanti yang akan ke Brunei hanya 18 orang,” katanya.

Para pemain yang lolos seleksi, Bob melanjutkan, telah melalui seleksi dan penilaian. Beberapa poin yang menjadi penilaian antara lain keterampilan, ketajaman, dan ketahanan fisik. “Mereka segera akan memulai TC (pemusatan latihan) di Cibubur,” kata Bob.

Bob mengaku proses seleksi pemain untuk Timnas U21 belum optimal. Ia mencontohkan, memilih 70 pemain dengan waktu hanya 4 hari sangat tidak layak. Apalagi, kata dia, kompetisi juga belum berjalan maksimal. “Jadi sulit melihat pemain bagus atau tidak,” katanya.

Berikut 25 nama pemain yang lolos seleksi Timnas U21:
1. Muhamad Ridwan (GK)
2. Aji Saka (GK)
3. Hidayat Berutu (GK)
4. Ganjar Mukti (Belakang)
5. Syaiful Indra Cahya (Belakang)
6. Anugerah Agung Rosyam (Belakang)
7. Syamsul Arifin (Belakang)
8. Achmad Faris Ardiansyah (Stoper)
9. Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Stoper)
10. Achmad Hisyam (Stoper)
11. Nova (Stoper)
12. Fadly M (Tengah)
13. Rully Imanda (Tengah)
14. Abdul Gani (Tengah)
15. Anggia Tofano (Tengah)
16. Kurniawan (Tengah)
17. Muhamad Guntur Tiaji (Tengah)
18. Ryan Putra Maylandu (Tengah)
19. Ridwan Awaludin (Tengah)
20. Abdul Kamil Sembiring (Tengah)
21. Miko Ardiyanto (Depan)
22. Yosua Pahabol (Depan)
23. Andi Vermanyah (Depan)
24. Husin Rahaningmas (Depan)
25. I Made Dwi Arya (Depan)

Sumber : Tempo.co

  • Limbad Gagal Jadi The Master

    Malam ini (8/5), Romy Rafael berusaha meyakinan masyarakat Indonesia bahwa apa yang selama ini dilakukan Limbad, Jawara The Master dari Season 2; murni dapat dilakukan semua orang di bawah kesadaran. Sebab banyak juga kontroversi yang beredar dan mengganggap games yang ditampilkan Limbad lebih cocok...
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H : Inilah Manfaat dari Saling Memaafkan !

    MEMAAFKAN memang perbuatan mulia. Tapi, sering kali lebih mudah mengatakan daripada melakukannya. Ketika seseorang menyakiti Anda, sangat sulit menahan diri untuk tidak merasa dendam dan benci. Tapi, di hari nan fitri ini, mari sucikan hati dan belajar saling memaafkan. Yang mengejutkan, memaafkan ternyata...