Informasi Banjir Menggunakan Bahasa Jawa


Memiliki keturunan anak merupakan salah satu yang diidamkan bagi pasangan yang telah menikah.
Kehamilan pasangan akan menjadi sebuah kejutan besar khususnya bagi yang baru saja menikah. Untuk itu diperlukan kesuburan pada pria dan wanita untuk mempermudah pembuahan.

Banyak tips agar cepat hamil di dunia maya ini, tidak ada salahnya untuk memperbanyak informasi  menambah kesuburan Anda sehingga akan mudah untuk mendapatkan anak.

Nah, berikut ini tips yang dikutip dari healthmeup pada Jumat (15/3/2013), untuk menambah kesuburan yang dapat Anda coba:

1. Cukup tidur

Jika Anda senang sekali berpesta atau gemar menghabiskan malam yang akhirnya menyebabkan Anda kurang tidur maka mulailah untuk berhenti saat ini. Sebab, kurang tidur dapat memengaruhi kesehatan Anda, terutama kesuburan Anda. Anda yang sering kurang tidur akan memiliki kesuburan yang rendah. Kurang tidur mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh dan merupakan salah satu alasan utama kemandulan.

2. Berjemurlah

Sinar matahari ternyata sangat baik bagi kesuburan laki-laki dan perempuan. Dengan mendapatkan sinar matahari yang cukup akan meningkatkan vitamin D serta meningkatkan hormon progesteron dan estrogen pada wanita. Sinar matahari juga bagus untuk meningkatkan jumlah sperma. Tetapi, untuk diingat berjemurlah di bawah jam 8 pagi agar tidak merusak kulit.

3. Seks 2-3 Kali Seminggu

Seks akan membuat sperma Anda sehat dan pasangan Anda akan lebih memungkinkan untuk hamil. Nikmati seks 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik. Dengan menikmati kegiatan ini kualitas sperma Anda pun akan meningkat.

4. Menurunkan Berat Badan

Ketika hormon estrogen dihasilkan oleh lemak dan bukan dengan proses yang alami, itu akan membingungkan siklus ovulasi. Oleh karena itu banyak sekali wanita gemk yang mengeluh masalah menstruasinya. Turunkan berat badan Anda untuk memperbaiki siklus ovulasi maka Anda juga akan lebih mudah memperoleh kehamilan.

5. Berhenti Minum Kopi

Studi mengungkapkan bahwa wanita yang menikmati kopi setiap hari dapat mengurangi kesempatan mereka untuk hamil. Menurut dokter, kafein dapat mengurangi aktivitas otot-otot tuba falopi yang membawa telur dari ovarium.

6. Sehat Bukan Berarti Kurus

Kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi telur berkurang jika Anda sangat kurus. Ini disebabkan karena tubuh tidak memiliki jumlah lemak untuk mempertahankan kehamilan yang sehat.

7. Perhatikan Waktu

Jika ingin hamil, lakukan hubungan seks ketika seorang perempuan dalam masa paling subur. Dalam siklus 28 hari, seorang perempuan memiliki siklus paling subur pada hari ke-10 dan 17.

8. Menjaga Tetap Dingin

Lingkungan yang dingin penting untuk produksi sperma. Pria dengan laptop di pangkuan mereka terus menerus akan mengurangi tingkat kesuburan, laki-laki juga harus menghindari mandi air panas, dengan mandi air dingin maka produksi sperma dapat meningkatkan 5 kali lebih banyak.

Selain itu harus tetap menerapkan pola hidup sehat seperti tetap terhidrasi dan mengatur pola makan. Ada beberapa cara lain yang dapat dicoba seperti membersihkan rumah sebagai pengganti olahraga, mengonsumsi multivitamin serta minyak ikan yang kaya omega 3 juga akan memberikan efek yang baik pada kesuburan.

  • Kecelakan Terburuk Dunia Penerbangan dalam Sepanjang Masa !

    Apakah di dalam pesawat tersebut ada pilotnya ?
  • Resep Sate Kambing Spesial dan Istimewa Kacang Pedas

    Nuansa hari raya Idul Adha kurang afdol bila tidak menghidangkan makanan yang namanya sate. Sate bisa dibuat dari daging kambing maupun sapi, dan pastinya setiap orang mempunyai resep tersendiri untuk membuat sate. Inilah salah satu resep membuat sate kambing spesial dan istimewa dengan bumbu kacang...