Inpassing Guru 2014


Akhirnya pemerintah menetapkan awal puasa 1 Ramadan 1433 H jatuh pada Sabtu, 21 Juli 2012. Hilal atau bulan tak terlihat di 38 lokasi di Indonesia.

“Sesuai laporan rukyatul di beberapa titik di Indonesia, telah berkesimpuilan bahwa hilal tidak bisa dilihat, oleh karenanya 1 Ramadan 1433 H jatuh hari Sabtu 21 Juli 2012,” kata Menteri Agama Suryadharma Ali membacakan hasil sidang Isbat di kantor Kementerian Agama, Jakarta (19/7).

Hilal terlalu rendah ketika matahari terbenam pada Kamis 19 Juli 2012, sehingga tidak akan bisa terlihat. Hilal kurang dari 1,5 derajat. Terlalu rendah untuk bisa diamati, cahayanya terlalu lemah. Sebab itu, bulan Sya’ban digenapkan menjadi 30 hari dan 1 Ramadan 1433 Hijriyah jatuh pada keesokan harinya, Sabtu, 21 Juli 2012.

Titik lokasi pemantauan antara lain Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sultengara, Sulut, Sultengah, NTT, Bali, NTB, Sulsel, Mamuju, Kaltengah, Kaltim, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Jatim, DIY, Jateng, hingga Aceh.

Sejumlah tokoh Islam telah hadir di antaranya Ketua Komisi VIII DPR, Ida Fauziah, Perwakilan dari BMKG, perwakilan ormas Islam seperti Persis, HTI dan sebagainya, PBNU, dan lembaga Islam seperti MUI, Dewan Masjid Indonesia, Badan Hisab Rukyat, dan ICMI.

  • 20 Tips Membuat Suasana Menjadi Romantis

    Setelah beberapa tahun pernikahan, biasanya tingkat romantisme Anda dan suami tak seperti masa pacaran atau awal pernikahan. Dua orang pakar kesehatan seksual, Drs. Jennifer dan Laura Berman memberikan 20 tip untuk menjaga keromantisan hubungan Anda dan suami. 1. Kotak Fantasi Sediakan waktu untuk duduk...
  • Lowongan Kerja Terbaru 2013

    Lowongan Kerja Terbaru 2013, Lowongan Kerja Bank, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja CPNS 2013, Lowongan Kerja Pertamina, Lowongan Kerja Telkom, Lowongan Kereta Api, Lowongan Astra, Lowongan Guru, Lowongan SMA sederajat, Lowongan Kerja D3, Lowogan Kerja S1, Lowongan Kerja Sampingan