Jadwal Dan Peserta Plpg Di Unj Tahap 2 Tahun 2013


Sejumlah lembaga yang melakukan hitung cepat pasca pemungutan suara dalam pemilihan gubernur Jakarta mengunggulkan posisi pasangan Joko Widodo-Basuki Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai pemenang.

 Indobarometer yang menyelenggarakan hitung cepat dengan stasiun televisi Metro TV hingga sekitar pukul 14.15 telah menyelesaikan hitungan untuk 50% suara dengan perolehan masing-masing 45%-54% untuk keunggulan Jokowi-Ahok dari pesaingnya Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

 Hitung cepat lain dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia, yang sudah mencapai 61% responden dengan posisi 44%-55% juga untuk keunggulan Jokowi-Ahok. Padahal dalam survei menjelang pemilihan gubernur putaran kedua yang baru diumumkan akhir pekan lalu, posisi dua pasangan kandidat hampir berimbang.

“Penambahan atau pengurangan satu persen suara pemilih saja sudah cukup untuk satu calon mengalahkan rivalnya,” kata Direktur LSI, Kuskrido Dodi Ambardi kepada Dewi Safitri dari BBC. Dalam survei yang sama, LSI menyebut hilangnya suara sekitar 10% pemilih yang belum menentukan siapa yang akan dipilih. “Sekitar 10% suara inilah yang akan menentukan siapa yang besok (hari ini) menang,” tambah Dodi. Hitung cepat lain dilakukan oleh harian Kompas yang menggunggulkan posisi Jokowi dengan 54% banding 46% untuk kubu Foke. Masing-masing calon telah menyebutkan akan langsung memberi tanggapan terhadap jalannya pemilihan gubernur hari ini petang hari nanti. Hasil resmi penghitungan suara akan diumumkan oleh KPUD Jakarta pada 1 Oktober mendatang.

  • Mengintip Rumah Termewah di Dunia, Yuk !!

    Pernahkah Anda bermimpi suatu saat mempunyai rumah mewah bahkan super mewah tiada duanya ? Dengan rumah yang besar dan halaman yang luas dilengkapi dengan kolam renang yang indah. Hmmm… Coba sekarang lihat gambar rumah super mewah yang dimiliki oleh seorangSheikh Zayed bin Sultan Al Nahyani.
  • Ini Dia Peralatan Rumah Tangga Pemicu Kanker

    Berbagai peralatan rumah tangga seperti pembersih kaca, karpet, hingga oven microwave sangat berjasa membantu pekerjaan rumah tangga. Namun di balik manfaatnya, berbagai alat rumah tangga ini bisa menyimpan ancaman kesehatan.Banyak di antaranya yang mengandung bahan kimia berbahaya pemicu kanker...