Jadwal Tes Cpns K2 Oku Timur

Jadwal Tes Cpns K2 Oku Timur - Pusat informasi pengumuman lowongan cpns 2014, Pengumuman lowongan cpns 2014, cpns 2014, penerimaan pendaftaran cpns, ujian cpns, tes soal cpns, soal cpns, pegawai daerah, pemkot, provinsi, kementerian indonesia. Soal tes kompetensi dasar (tkd) cpns | penerimaan cpns, Soal tes kompetensi dasar (tkd) terdiri dari 3 bidang soal ujian cpns, yaitu tkd tes wawasan kebangsaan, tkd tes intelegensia umum dan tkd tes karakteristik pribadi.. Informasi pendaftaran dan jadwal penerimaan cpns tahun, Menurut informasi pendaftaran dan jadwal penerimaan cpns tahun 2014 yang saya dapatkan dari berbagai media dan bersumber dari pelaksanaan perekrutan cpns 2013 bahwa.


200x250 Solid Door

Supermoon adalah peristiwa purnama saat bulan dalam posisi jarak terdekatnya dengan bumi (perigee) sejauh 356.577 kilometer. Jarak terjauh bulan dengan bumi (apogee) terentang 364 ribu kilometer pada Desember mendatang. Peristiwa Supermoon akan berlangsung Sabtu, 19 Maret pukul 19.10 GMT atau di Indonesia pada Ahad, 20 Maret pukul 02.10 WIB.

Ups, ini bukan Superman. Ini adalah “Supermoon”. Supermoon adalah fenomena ketika Bulan tampak lebih besar dari biasanya akibat kedekatannya dengan Bumi. Supermoon akan bisa dilihat Sabtu (19/3/2011) malam. Bulan akan tampak 7 persen lebih besar dari biasanya.

Supermoon sendiri bukanlah istilah dalam astronomi, melainkan dalam astrologi. Kalangan astrolog biasanya mengidentikkan supermoon dengan kekuatan jahat atau bencana. Seorang astrolog bernama Richard Nolle, misalnya, memperkirakan bahwa supermoon kali ini akan menimbulkan bencana gunung berapi dan badai.

Kabar yang beredar di internet juga menyebut bahwa supermoon yang akan terjadi esok berkaitan dengan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang Jumat (11/3/2011) lalu. Namun, hal tersebut ditampik oleh para astronom dengan mengatakan efek supermoon sangatlah kecil.

Dalam dunia astronomi, Bulan bisa berada di titik terjauh dan terdekat dengan Bumi. Titik terjauh dikenal dengan apogee, sedangkan titik terdekat dikenal dengan perigee. Saat Bulan mencapai titik terdekat atau perigee inilah, fenomena yang dikenal dengan supermoon terjadi.

Publikasi space.com menyebutkan, Bulan akan mencapai jarak terdekatnya dengan Bumi dalam kurun waktu 18 tahun terakhir. Bulan “hanya” 356,577 kilometer dari Bumi. Ini 30.000 kilometer lebih dekat dengan jarak rata-rata Bumi-Bulan biasanya yang berkisar 382.900 km.

Berdasarkan waktu Indonesia, jarak terdekat Bumi-Bulan tersebut akan terjadi pada Minggu (20/3/11) dini hari pada pukul 02.10 WIB. Puncak purnamanya sendiri bisa dinikmati pukul 01.11 atau 59 menit sebelum jarak terdekat Bumi-Bulan dicapai.

Bulan yang istimewa ini takkan bisa dinikmati langsung dengan mata telanjang. Untuk membedakan “kegemukannya”, harus digunakan teleskop. Untuk menikmatinya pemandangan terbaik ini, seseorang juga mesti memlih lokasi yang lapang dan gelap hingga cahaya Bulan bisa lebih terang.

Akibat kedekatannya, maka Bulan akan sedikit memengaruhi kondisi di Bumi. Misalnya meningkatnya gelombang pasang yang terjadi akibat gaya tarik Bulan yang sedikit lebih besar. Bagi nelayan, kondisi ini perlu diwaspadai dan sebaiknya tak melaut.

Pengaruh lain adalah meningkatnya aktivitas seismik dan gunung berapi. Namun, sekali lagi efeknya sangat kecil. Jim Garvin dari Goddard Space Flight Center NASA di Greenbelt bahkan mengatakan, “Super dalam supermoon hanyalah karena penampakan yang lebih dekat.”

Apa pun itu, menikmati fenomena alam yang jarang terjadi tentunya mengasyikkan. Apalagi bisa mengetahui “super”-nya bulan purnama. Selamat menanti Supermoon…. @Kompas

  • Hukuman Mati Ancam Revaldo Karena Terbukti Jadi Bandar Narkoba

    Kasus Revaldo ini polisi akan memberikan hukuman yang lebih berat bagi artis Revaldo karena tersandung kasus yang sama. Bahkan, jika Revaldo terbukti menjadi bandar narkoba, dia bisa dikenai hukuman mati. “Revaldo sudah 2 kali ditangkap, karena itu dia kita sebut sebagai residivis pengguna,”...
  • Akhirnya, China Rebut Piala Uber 2012

    Misi balas dendam yang diusung China dalam final Piala Uber 2012 sukses diselesaikan dengan mulus. Bertanding di Wuhan Sports Gymnasium, Sabtu 26 Mei 2012, tim China mengandaskan juara bertahan Korea Selatan 3-0 untuk memastikan gelar juara kembali ke pelukan mereka. Memasuki partai final ini, China...
  • 300x250 solid fibergglass