Juknis Un Us 2014


MENURUT jajak pendapat orang tua di Inggris usia 25 tahun lebih 252 hari adalah usia yang sempurna untuk mempunyai bayi. Hampir setengah dari 2000 orang tua yang disurvei merasa memiliki anak pada tahap hidup yang salah.

Mereka pun berharap mempunyai banyak kesempatan untuk memajukan karier atau hanya menyimpan uang lebih. Saat ditanya terkait usia ideal mempunyai anak rata-rata mereka menjawab di usia 25 tahun lebih 252 hari.

Hasil jajak pendapat oleh Healthpan PregnaPure itu menunjukkan mayoritas 74 persen orang tua kurang memperbaiki gaya hidup ketika mencoba untuk hamil. Sementara itu mereka yang memiliki anak di kemudian hari, 48 persen berharap lebih banyak energi dan 28 persen mengatakan merasa seperti orang tua.

“Meskipun penelitian menunjukkan banyak orang tua memiliki anak-anak di usia dua puluhan, fakta menyesal mereka mencerminkan iklim ekonomi saat ini dan menunjukkan kekhawatiran tentang tekanan kerja. Saya juga melihat banyak perempuan yang mempertaruhkan karier terlebih dahulu dan kemudian mengalami masalah kehamilan,” jelas Profesor Ellis Downes seperti dilansir The Telegraph.

Downes juga menjelaskan tubuh perempuan secara biologis dirancang untuk bereproduksi dari masa pubertas sampai menopause. Tingkat keguguran pun meningkat ketika perempuan tua hamil dan kurang menjaga kesehatan dan diet seimbang.

  • Ini Dia Cerita Film Gending Sriwijaya Sutradarai Hanung Bramantyo

    Di usia tuanya, Dapunta Hyang Jayanasa (Slamet Raharjo), raja Kedatuan Bukit Jerai itu, dirundung gelisah. Ia tidak bisa menyerahkan tahta kerajaannya tersebut, kepada putra mahkota Awang Kencana (Agus Kuncoro), yang tidak lain adalah anak tertuanya. Dapunta beralasan Awang Kencana tidak pantas naik...
  • Benarkah, Wajah Dunia Pada 2050 Tak Bisa Dikenali Lagi ?

    Pertambahan penduduk yang lebih makmur dan bersaing untuk memperoleh sumber daya yang kian langka dapat membuat dunia “tak bisa dikenali” paling lambat pada 2050, demikian peringatan beberapa peneliti dalam konferensi utama ilmu pengetahuan di AS, Ahad (20/2).PBB telah meramalkan penduduk...