Kapan Pembukaan Polri 2014


cpns kemenkuham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau sering disingkat KEMENHUKAM merupakan lembaga pemerintah Indonesia yang mengurus masalah hak-hak kodrat manusia sebagai makluk sosial dan mahluk yang berketuhanan Yang Maha Esa. Hak Asasi Manusia diatur oleh UUD 45 pasal 28A sampai Pasal 28J dan UU No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia supaya merasa aman, tentram dan dalam melaksanakan kehidupan sebagai makluk sosial yang bermasyarakat. Menurut Undang-Undang dalam rangka penegakan hak asasi manusia, perbedaan dan kebutuhan dalam masyarakat hukum adat harus diperhatikan dan dilindungi oleh hukum, dengan Kementerian Sosial, Kejaksaan RI serta Kementerian terkait secara Vertikal dari atas ke bawah.

Kementerian Hukum dan HAM senantiasa bekerja menyelesaikan pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia sebagai mana mestinya, kerjasama dengan berbagai lembaga kementerian menjadi upaya untuk mempermudah proses penyelesaian masalah dasar tersebut. Kementerian HAM saat ini mengadakan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kuaifikasi sebagai berikut:

Persyaratan:

  1. Pria atau Wanita
  2. Pendidikan mulai dari jenjang SMA, SMK, D3 dan S1 (S1 jurusan Komputer, Kedokteran dan Sastra Bahasa Inggris)
  3. Berkelakuan baik
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Tidak sedang bekerja dalam suatu Instansi pemerintah maupun swasta
  6. Tidak bertato maupun bertindik
  7. Tidak menggunakan narkotika dan sejenisnya

Jadwal pelaksanaan penerimaan Lowongan Krja 2013 diatas dilakukan secara online melalui alamat http://cpns.kemenkumham.go.id mulai tanggal 26 sampai 28 September 2013.
Informasi lebih lanjut silahkan lihat disini

  • Mitos dan Fakta Tentang HIV/AIDS yang Perlu Anda Ketahui !

    Organisasi dunia penanggulangan AIDS (UNAIDS) menyatakan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki peningkatan tercepat dalam kasus HIV/AIDS di Asia. Sungguh pun demikian namun pemahaman masyarakat akan penyakit HIV/AIDS masih sangat rendah. Berbagai mitos yang salah masih dianggap sebagai...
  • Abdul Latiefa Alias Adul Akan Menikahi Gadis Pesantren

    Adul Lagi Fitting Baju Pengantin Berita Gosip Hari ini : Tidak disangka dan tak diduga, artis yang juga komedian Abdul Latiefa atau alias Adul bakal segera menikahi sang kekasih, Alizia Noor Fatma. Proses lamaran pun sudah dilakukan pada 27 Maret lalu. Kini segala persiapan sudah mulai dilakukan, salah...