Kapan Pengumuman Cpns 2014 Dinas Kebersihan Dki Jakarta


Negara Peserta Piala Dunia 2014
Enam laga play-off Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada Selasa (19/11/2013) atau Rabu (20/11) dini hari WIB memastikan ada enam negara lagi yang lolos ke putaran final di Brasil bulan Juli mendatang.

Dengan demikian, total sudah ada 30 negara peserta dan tersisa dua slot lagi untuk melengkapi jumlah kontestan turnamen empat tahunan paling bergengsi tersebut.

Empat laga play-off zona Eropa meloloskan Yunani, Kroasia, Portugal, dan Perancis. Mereka melengkapi kuota 13 negara Eropa yang akan tampil di Piala Dunia.

Sementara itu, dua laga play-off di zona Afrika memastikan Ghana dan Aljazair melengkapi lima jatah benua tersebut untuk menuju Brasil. Kedua negara itu mengikuti jejak Nigeria, Pantai Gading, dan Kamerun, yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke sana.

Dengan demikian, hanya tersisa dua tempat lagi yang masih diperebutkan oleh Selandia Baru dan Meksiko, serta Uruguay dan Jordania, dalam laga play-off inter konfederasi. Uruguay yang merupakan wakil Conmebol, dan Meksiko, wakil dari Concacaf, paling berpeluang lolos karena meraih kemenangan meyakinkan pada leg pertama pekan lalu. Uruguay menang 5-0 atas Jordania, wakil dari zona Asia, dan Meksiko unggul 5-1 atas Selandia Baru, wakil dari zona Oseania.

Berikut Ini Peserta Piala Dunia 2014:

Tuan Rumah: Brasil.

Zona Eropa: Belgia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, Yunani, dan Kroasia.

Zona Asia: Australia, Jepang, Iran, dan Korea Selatan.

Zona Amerika Selatan: Argentina, Kolombia, Cile, dan Ekuador.

Zona Amerika Tengah, Amerika Utara, dan Karibia: Amerika Serikat, Kosta Rika, dan Honduras.

Zona Afrika: Pantai Gading, Nigeria, Ghana, Kamerun, dan Aljazair.

Sumber : Kompas.com

  • Ini Dia Daftar Nama Korban Tragedi Sukhoi SuperJet yang Berhasil Diidentifikasi

    Tim Disaster Victim Identification Markas Besar Polri telah berhasil mengidentifikasi seluruh jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jumlahnya 45 orang. Tim DVI menyatakan identifikasi tersebut dilakukan dengan mencocokkan sidik jari, DNA, gigi-geligi, hingga properti korban. Berikut...
  • Benarkah, Facebook Akan Ditutup 15 Maret 2011 Mendatang ?

    Kabar mengejutkan datang dari Facebook. Jejaring sosial terbesar di muka bumi ini diberitakan bakal segera ditutup dalam waktu dua bulan lagi oleh sang pemiliknya, Mark Zuckerberg. Seperti dikutip dari weeklyworldnews.com, Minggu (9/1/2011), riwayat Facebook yang memiliki 500 juta pengguna di seluruh...