Kapan Remunisasi Tni Cair


Keberhasilan Timnas Indonesia masuk semifinal Piala AFF, membangkitkan nasionalisme sepakbola Indonesia. Selebriti yang biasa kurang peduli sepakbola , mendadak perhatian dengan Timnas dan pemainnya. Pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan Christian Gonzales paling jadi sorotan. Berikut komentar seleb soal Timnas Indonesia yang sedang naik daun.

Jessica Iskandar, Irfan Bisa Jadi Artis

Jessica Iskandar mengaku jarang melihat pertandingan sepakbola. Namun, setelah mendengar informasi Timnas Indonesia diperkuat Irfan Bachdim, ia jadi tertarik menonton pertandingan timnas Indonesia.

Kaget ya pertama kali lihat dia (Irfan Bachdim), ternyata pemain bola Timnas Indonesia ada juga yang kayak gitu (ganteng), ucap Chika, sapaannya, saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini.

Bintang film Dealova itu pun menyesal terlambat melihat penampilan Irfan Bachdim di lapangan hijau. Chika baru nonton pertandingan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand.

Aku baru lihat dia waktu lawan Thailand. Menurutku Irfan itu good looking (ganteng-red) ya, pujinya.

Wajar kini banyak perempuan menganggumi sosok Irfan. Selain tampan, cowok berdarah Belanda-Indonesia itu juga cukup piawai bermain bola.

Wajar kalau semua orang tergila-gila sama sosok yang good looking, yang menyelamatkan persepakbolaan kita. Meski sebenarnya sepakbola itu kerja tim, tapi dia memang jadi sorotan, tandasnya.

Malahan, Chika menilai sosok Irfan tak pantas menjadi pemain sepakbola. Dengan wajah tampan yang dimilikinya, kata dia, Irfan lebih pantas menjadi artis.

Tapi kenapa dia nggak jadi artis aja ya. Seru juga kan kalau bisa akting bareng dia, canda cewek berusia 22 tahun tersebut.

Jane Shalimar, Takjub Pemain Asing

Jane Shalimar takjub melihat sifat low profile yang dimiliki Irfan Bachdim yang sedang menjadi trending topic di jejaring sosial. Jane memuji pria berdarah Be­landa ini karena setelah dipuji, Ir­fan justru memuji Bambang Pa­mungkas lewat Twitter-nya.

Dia juga justru mengidolakan pemain dalam negeri, bukan luar. Dia justru melihat dan menghar­gainya. Irfan Bachdim me­mang hebat dan ganteng, kata Jane.

Janda satu anak ini memang gemar sepakbola dan merasa menyesal tidak bisa mendapatkan tiket ketika timnas melawan Thai­land. Sekarang Jane su­dah berburu tiket untuk bisa me­nonton langsung timnas mela­wan Filipina, pekan depan.

Adanya naturalisasi di dalam Timnas juga dinilai sangat ber­pengaruh pada teknik permainan pemain sepak bola di Indonesia.

Agar pemain-pemain lain juga lebih terpacu karena pemain asing secara teknik lebih me­ngua­sai. Bukannya mengecil­kan, tapi di-back up pemain lain justru lebih bagus, kata Jane.

Jane berharap, kepengurusan PSSI diperbaiki lagi karena demi kepentingan Timnas ke depan agar diakui oleh dunia. Harus diperbaiki kepengurusan­nya, jangan sampai dikesamping­kan soal ini, tutup Jane.

Julia Perez, Ajak Gaston Gabung Timnas

Performa apik yang ditunjukkan pemain naturalisasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, bikin Julia Perez kesengsem. Dia pun sempat menggoda kekasihnya, Gaston Castano, agar berkontribusi membela Timnas Indonesia.

Jujur, dia (Gaston) udah ditawarin untuk ikut naturalisasi. Terus dia aku tanya, tapi jawabannya masih pingin pikir-pikir dulu. Padahal, aku berharap Gaston bisa gabung (Timnas), ucap Jupe saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini.

Jupe memang tak memaksa sang pacar jadi WNI. Ia paham, jadi WNI butuh keputusan matang.

Karena ketika masuk bangsa Indonesia bukan hanya soal bola aja, tapi dia juga harus mencintai semua tentang Indonesia, termasuk budaya dan lain-lain. Nggak segampang itu juga, terang artis dangdut itu.

Jika Gaston masuk timnas, bersama Christian Gonzalez dan Irfan Bachdim, Jupe yakin Timnas akan maju.

Sekarang dia sudah empat tahun di Indonesia, sudah kenal perempuan Indonesia, masakan Indonesia. Dia juga lagi mempelajari karakter-karakter budaya di Indonesia. Dia cinta banget Indonesia. Aku yakin Timnas makin hebat, bebernya.

Shireen Sungkar, Fans Okto Maniani

Jika banyak artis mengidolakan Irfan Bachdim, Shireen Sungkar punya jagoan lain. Ia memilih si hitam manis asal Papua, Oktavia­nus Maniani sebagai idolanya di Timnas Indonesia.

Aku ngefans banget sama Okto (Oktavianus Maniani) yang tampil bagus sejak laga awal Indonesia la­wan Malaysia. Dia masih muda, tapi mainnya oke banget, puji Shi­reen saat berbincang dengan Rakyat Mer­deka, baru-baru ini.

Menurut Shireen, saat ini Timnas Indonesia memiliki kombinasi yang nyaris sempurna. Permainan yang ciamik dan skill pemain yang ba­gus, kata dia, jadi andalan bagi tim Merah Putih.

Sekarang kalau lihat permainan Timnas Indonesia beda banget sama dulu. Mungkin karena sekarang pe­main­nya muda-muda. Kemam­puan­nya juga bagus-bagus, pujinya.

Bintang sinetron Cinta Fitri itu merasa perlu untuk memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia yang bakal beraksi melawan Filipina pada 16 Desember mendatang.

Aku pingin banget datang (ke stadion) untuk mendukung Timnas. Sekarang kan udah masuk semifinal, pinginnya sih dukung terus sampai final, terang pacar Teuku Wisnu ini.

Sayangnya, niat Shireen untuk bisa melihat penampilan Timnas In­donesia secara langsung terhalang kesibukannya menjalani syuting kejar tayang alias stripping.

Nyesel banget nggak bisa ikutan nonton, aku masih ada syuting dan pas semifinal juga banyak di luar kota. Paling support lewat TV atau twitter aja, pungkasnya.

  • Vacancy at Conservation International Stakeholders Engagement Coordinator base in Kasonaweja,Papua

    Conservation International, an international non-governmental organization, is seeking applicants for the following position to be based in Kasonaweja, Mamberamo Raya Regency Papua: STAKEHOLDERS ENGAGEMENT COORDINATOR Stakeholders Engagement Coordinator will be a part of the implementation of The USAID-IFACS...
  • PT Astra International Tbk Recruitment Officer Development Program Astra Group October 2013

    PT Astra International Tbk Astra International or popular as Astra Group is one of the biggest conglomerates in Indonesia with diversified business range and owned 170 companies in a wide business range, including automotive, financial services, agribusiness, heavy equipment & mining, information...