Karangan Biografi Lee Chong Wei


Jadwal pertandingan babak 16 besar piala dunia 2010 merupakan penentuan hidup mati tim unggulan seperti Belanda dan Brazil untuk mengikuti jejak Uruguay dan Jerman yang telah melaju ke babak perempat final piala dunia 2010. Bagaimana prediksi tim unggulan tersebut yang akan bertanding malam nanti antara Belanda vs Slovakia yang disiarkan RCTI pukul 21.00 WIB dan dilanjutkan Brazil vs Chili pukul 01.30 WIB dini hari nanti.

Prediksi Belanda Slovakia ( Belanda vs Slovakia ) :

Belanda hari ini di Stadion Moses Mabhida akan melanjutkan perjuangan meraih Piala Dunia di Afrika Selatan. Lolos ke 16 besar sebagai juara grup dan tanpa kekalahan membuat tim Oranye kian difavoritkan juara. Namun bukan berarti tim asuhan Bert Van Marwijk memandang remeh Slovakia yang akan menjadi lawannya Senin (28/6) malam nanti.

Kapten Belanda Giovanni Bronckhorst menyadari sebagai tim debutan Slovakia memiliki pertahanan solid yang telah mereka buktikan saat membungkam Italia 3-2. Lebih lanjut Bronckhorst menyatakan Arjen Robben telah pulih sepenuhnya dari cidera harmstring dan siap melapisi Rafael Van Der Vaart di posisi sayap untuk menekan pertahanan Slovakia.

Slovakia sendiri siap melanjutkan peruntungannya menjajal tim-tim besar di ajang Piala Dunia pertama mereka. Sebelumya banyak pihak menyangsikan tim negara yang baru merdeka ini akan lolos ke babak 16 besar. Namun faktanya kemenangan di laga terakhir penyisihan grup kontra juara bertahan Italia membuat Belanda tak bisa memandang remeh kekuatan tim underdog asal Eropa ini.

Bersama Marek Hamsik sang kapten, Robert Vittek’s penyumbang dua gol saat menyingkirkan Italia kembali akan menjadi pemain kunci Slovakia. Di lini belakang Martin Skrtel dan kawan-kawan siap membendung ancaman serangan lawan sekelas Arjen Roben, Sneijder, Van Persie atau Kuyt.

Pelatih Slovakia Vladimir Weiss bahkan menegaskan nama besar Belanda takkan sampai menggentarkan mereka. Anak-anak asuhnya akan bermain dengan spirit penuh seperti yang pernah ditampilkan saat menyingkirkan Italia.

Rekor Pertemuan Kedua Tim:

Belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Belanda:

14 Juni 2010: Kamerun 1-2 Belanda (Piala Dunia 2010)
19 Juni 2010: Belanda 1-0 Jepang (Piala Dunia 2010)
14 Juni 2010: Belanda 2-0 Denmark (Piala Dunia 2010)
5 Juni 2010: Belanda 6-1 Hungaria (Persahabatan)
1 Juni 2010: Belanda 4-1 Ghana (Persahabatan)

Lima Pertandingan terakhir Slovakia:

24 Juni 2010: Slovakia 3-2 Italia (Piala Dunia 2010)
20 Juni 2010: Slovakia 0-2 Paraguay (Piala Dunia 2010)
15 Juni 2010: Selandia Baru 1-1 Slovakia (Piala Dunia 2010)
5 Juni 2010: Slovakia 3-0 Kosta Rika (Persahabatan)
29 Mei 2010: Slovakia 3-0 Kamerun (Persahabatan)
(Data Statistik : Goal.com)

Prediksi Brazil Chili ( Brazil vs Chili ) :

Tim ‘Samba’ Brasil pantas berada di atas angin bisa mengalahkan Cile pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Senin (28/6) waktu setempat atau Selasa (29/6) dini hari WIB. Pasalnya, catatan sejarah pertemuan kedua tim berpihak kepada tim Selecao–julukan Brasil.

Selama lima tahun terakhir, Cile mengalami tujuh kekalahan beruntun dengan kebobolan 26 gol. Dua pertemuan di Piala Dunia, juga dimenangi Brasil. Cile takluk 2-4 di semifinal, saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 1962. Pada Piala Dunia Prancis 1998, Cile kalah 1-4 di babak kedua.

Pelatih Cile Marcelo Bielsa mengakui, “Brasil selalu menjadi tim yang harus ditakuti.” Di bawah besutan pelatih Argentina ini, Cile juga gagal meruntuhkan dominasi Brasil. Mereka dikalahkan 0-3 di kandang sendiri, dan kalah saat lawatan ke Brasil dengan skor 2-4 pada duel kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin.

Penampilan Cile yang mampu mengimbangi Spanyol, melalui strategi permainan cepat dan tidak kenal lelah bakal menjadi ancaman bagi Brasil. Tetapi Brasil juga dikenal cukup piawai dalam membongkar pertahanan lawan. Apalagi di pertandingan kali ini, Bielsa harus kehilangan dua pilar pertahanan Gary Medel dan Waldo Ponce yang harus menjalani skorsing sekali larangan main.

Bielsa masih mempertimbangkan untuk menurunkan Humberto Suazo, pemain depan yang masih belum sembuh betul dari cedera. Jika akhirnya diturunkan, Suazo diharapkan sudah bisa padu dengan Jorge Valvidia sebagai andalan di lini depan.

Di kubu Brasil, pelatih Dunga hanya terancam kehilangan satu pemain yakni Felipe Melo. Tetapi, Brasil bakal kembali menampilkan trio serang lini tengah yakni Robinho, Elano, serta mantan Pemain Terbaik Dunia Kaka. Tiga pemain itu menjadi sumber aliran bola yang dibutuhkan striker Luis Fabiano.

Selama ini, Brasil selalu mengeluh tim lawan seperti ‘tutup toko’ karena lebih memilih bertahan total. Hanya saja Bielsa yang asal Argentina telah mengubah Cile sebagai tim yang siap menyerang. Kendati harus diakui, Cile membutuhkan sebuah keajaiban untuk bisa menjungkalkan Brasil, kampiun dunia lima kali.

  • Brawijaya University Recruitment D3, S1, S2, S3 Permanent Staff, Lecturers UB October

    Universitas Brawijaya UB or Brawijaya University (commonly known as UNIBRAW) is a reputable state university in Malang East Java province. The University was established in 1957 and initially operated as a branch of University of Sawerigading Makassar. Brawijaya University was launched in 1963 and...
  • Ini Dia Delapan Keunggulan Wanita Dibandingkan Pria !

    Pada beberapa hal, wanita disebut-sebut memiliki keunggulan dibandingkan pria. Untuk membuktikannya, Dan Abrams dalam buku “Man Down” menuliskan delapan hal keunggulan wanita, yang didukung oleh data penelitian. Apa saja keunggulan wanita dibandingkan pria? Berikut daftarnya, seperti...