Karangan Biografi Lee Chong Wei



Pelatih Jerman Joachim Loew memilih memanggil 27 pemain untuk skuad sementara Piala Dunia, kamis kemarin. Juara Bundesliga dan finalis Liga Champions Bayern Muenchen menyumbangkan pemain terbanyak plus ada dua muka baru.

Pemain baru ini adalah bek tengah Holger Badstuber dari Bayern Munich dan bek Dennis Aogo dari Hamburger SV. Kiper veteran Bayern Joerg Butt juga ikut dipanggil. Skuad ini akan dipangkas menjadi 23 pemain lama sebelum juara dunia tiga kali itu terbang ke Afrika Selatan.

“Mereka pemain dengan keyakinan tinggi,” kata Loew mengapa ia memilih banyak pemain Bayern yang juga bertarung di final Piala Jerman. “Kami bangga dengan prestasi Bayern di tiga kompetisi. Mereka menunjukkan kinerja yang hebat.”

Skuad Loew terdiri dari beberapa pemain muda. Selain Badstuber, juga terdapat penyerang Bayern Thomas Mueller, Toni Kroos, pemain Bayern yang tengah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen, serta Marko Marin dari Werder Bremen.

“Kami secara khusus memanggil pemain muda. Mereka mungkin minim pengalaman tetapi mereka memiliki kualitas,” kata Loew.

Di bawah mistar, Loew kembali memanggil Butt menyusul cederanya Rene Adler. Butt yang juga dalam skuad Jerman di Euro 2000 dan Piala Dunia 2002. Meski baru mencatat tiga kali tampil, kiper 35 tahun itu punya jam lebih banyak dari Manuel Neuer (Schalke) dan Tim Wiese (Werder Bremen).

Adler yang mendapat cedera rusuk menjadi satu dari beberapa pemain yang terpaksa absen. Lainnya adalah gelandang Leverkusen Simon Rolfes (cedera lutut) dan gelandang lazio Thomas Hitzlsperger.

Namun loew kemungkinan akan menggunakan skuad yang berbeda saat mereka melakukan pertandingan persahabatan melawan Malta pada 13 Mei, Hungaria pada 29 Mei, dan Bosnia-Herzegovina di Frankfurt pada 3 Juni.

Di Piala Dunia 2010, Jerman berada satu grup dengan Australia, Serbia, dan Ghana.

REUTERS | RAJU FEBRIAN

SKUAD JERMAN

Kiper: Joerg Butt (Bayern Munich), Manuel Neuer (Schalke), Tim Wiese (Werder Bremen)

Belakang: Dennis Aogo (Hamburger SV), Holger Badstuber (Bayern Munich), Andreas Beck (Hoffenheim), Jerome Boateng (Hamburger SV), Arne Friedrich (Hertha Berlin), Marcell Jansen (Hamburger SV), Philipp Lahm (Bayern Munich), Per Mertesacker (Werder Bremen), Serdar Tasci (Stuttgart), Heiko Westermann (Schalke)

Tengah: Michael Ballack (Chelsea), Sami Khedira (Stuttgart), Toni Kroos (Bayer Leverkusen), Marko Marin (Werder Bremen), Mesut Oezil (Werder Bremen), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), Christian Traesch (Stuttgart), Piotr Trochowski (Hamburger SV)

Depan: Cacau (Stuttgart), Mario Gomez (Bayern Munich), Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen), Miroslav Klose (Bayern Munich), Thomas Mueller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Cologne).

  • Heboh, Seorang Gadis Dibakar untuk Persembahan Dewa !

    Di zaman maju seperti ini, ternyata masih saja ada manusia berperilaku primitif. Membunuh manusia untuk sesembahan kepada dewa. Peristiwa itu terjadi di negara Nepal, Desember silam. Hari Kamis, kepolisian setempat menangkap para pelaku yang telah mengorbankan gadis berusia delapan tahun dengan cara...
  • Ini Dia Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol

    Satu lagi informasi yang mungkin dapat bermanfaat. Kali ini mengenai makanan dan minuman penurun kolesterol. Anggapan mengenai tingginya kolesterol dalam darah hanya bisa terjadi pada manula atau mereka yang usianya sudah kepala empat, sungguh salah besar. Menurut dr. Suyanto Sidik Sp.PD dari RS Internasional...