Kumpulan Soal Tes Poltekkes


Berikut ini berita terkini dari Grup H Piala Dunia yang AKAN berlangsung di Afrika Selatan mulai 11 Juni mendatang:

HONDURAS

Pemain tengah Danilo Turcios tampil mengesankan dalam pertandingan pertama Kejuaraan Clausura minggu lalu ketika mencetak dua gol dalam kemenangan Olimpiaa 2-2 ketika bertandang ke Vida in La Ceiba.

Turcios, yang sudah mantap dalam tim asuhan Reinaldo Rueda menuju Piala Dunia, menampilkan kemampuannya ketika mencetak gol dari arah sudut sulit.

Pada laga semi final pertama lainnya di Puerto Cortes, Platense sempat kecolongan dua angka sebelum menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas tim tamu Motagua, yang dipimpin kapten Honduras, Amado Guevara, yang mencetak gol kedua mereka.

SPANYOL

Pemain depan Barcelona Pedro menciptakan alasan kuat untuk masuk dalam tim asuhan Vicente del Bosque ke Afrika Selatan, setelah dipanggil sebagai pemain alternatif atas dua strikers utama David Villa dan Fernando Torres.

Pemain berusia 22 tahun itu, satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam semua enam pertandingan Barca musim ini, mencetak sembilan angka pada musim La Liga musim ini dan mencetak angka vital pada laga tandang di Inter Milan pada pertandingan pertama semi final Liga Champions.

Striker Fenerbahce, Daniel Guiza, pemain utama di bawah asuhan Del Bosque dan pendahulunya Luis Aragones, kembali masuk tim setelah sebelumnya mengalami cedera, kata pelatih klub Christoph Daum dalam wawancara media massa.

“Ia kelihatan tidak gembira tetapi ia pemain profesional dan memberikan sesuatu yang dibutuhkan tim,” kata Daum seperti dilansir harian olah raga Spanyol, Marca.

SWISS

Pemain bertahan Philippe Senderos mengakui merasa frustrasi karena tidak mampu masuk tim utama dalam klub Everton, karena mengalami beberapa cedera ringan.

“Amat penting bagi saya dapat bermain 90 menit,” katanya dalam laman klub, “Saya butuh pertandingan dan juga butuh persiapan untuk bermain dalam Piala Dunia.”

“Rasanya amat frustrasi tetapi hal seperti itu selalu terjadi dalam sepak bola,” katanya.

Pemain tengah Hakan Yakin, yang selalu tampil sebagai pemain pengganti bagi pelatih Ottmar Hitzfeld, mencetak gol dari jarak sekitar 30 meter dalam kemenangan FC Lucerne 4-1 atas FC Zurich.

CHILE

Striker Chile Humberto Suazo kelihatannya akan absen pada sisa laga liga musim ini di Spanyol karena mengalami cedera bahu, tetapi diharapkan akan pulih ketika pertandingan Piala Dunia dimulai.

Suazo, pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan dengan menciptakan 10 gol, cedera bahu kirinya ketika Real Zaragoza kalah di kandang sendiri 2-1 atas Real Madrid, Sabtu.

Ia diharapkan menjalani pemeriksaan dan Zaragoza menyatakan ia mengalami cedera tulang yang bisa jadi akan menghalanginya pergi ke Afrika Selatan.

Di Italia, mitra striker Suazo, Alexis Sanchez, mencetak satu gol dan membangun serangan untuk mendapatkan dua lainnya, ketika Udinese menang 4-1 atas Siena. Pemain dari Chile itu mencetak tiga angka dalam laga Seri A.

  • Tips Ramadhan : Resep Membuat Kolak Pisang

    Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran. Memasak...
  • Babak Perempatfinal Piala Dunia 2010, Pertemuan Kedua Kalinya Argentina vs Jerman

    Berita piala dunia 2010 hari ini – Argentina untuk kedua kalinya secara beruntun bertemu Jerman di perempatfinal Piala Dunia. Rekor pertemuan kedua negara tradisional sepakbola itu masih jadi milik ‘Tim Tango’. Hasil akhir pertandingan Jerman vs Inggis dan Argentina vs Meksiko piala...