Liputan6 Nama Nama Yang Lulus Tes Cpns K2 2014 Kab Konawe


Memasuki tahun yang baru, resolusi baru pun langsung dibuat. Program hidup sehat mulai dari kebiasaan dan pola makan juga menjadi resolusi paling utama bagi sebagian orang. Untuk membantu meningkatkan pola hidup sehat di 2010, yuk intip tips berikut!

Setiap tahun baru pasti ada saja resolusi baru dicetuskan. Apa saja yang tidak berhasil dilaksanakan di tahun kemarin harus berhasil di tahun yang baru ini. Hal ini memang tidaklah mudah, apalagi kalau sudah menyangkut kebiasaan. Seperti kebiasaan makan. Tapi kalau serius menjalankannya, kebiasaan-kebiasaan buruk itu pun bisa terhapuskan dan pastinya resolusi pun tercapai.

Mencoba hidup sehat dengan memperbaiki pola makan dibutuhkan tekad yang bulat sebagai modal awal. Selain itu Anda juga harus mencari tahu bagaimana dan apa tujuan Anda melakukannya sehingga memacau Anda untuk melakukan perubahan itu. Seperti ingin mengenakan dress impian atau ingin tampil mempesona saat mengenakan swim suit saat liburan nanti. Berikut ini empat cara yang dapat membantu Anda menjalankan resolusi hidup sehat dengan cara yan benar.

1. Buat Catatan Apa yang Sudah Dimakan
Untuk memperbaiki pola makan, Anda harus tahu bagian mana yang membuat diet Anda tak berjalan semestinya. “Salah satu caranya adalah dengan mencatat semua yang telah Anda makan setiap hari, waktu-waktu Anda makan, dan perasaan Anda setelah memakannya,” terang Katherine Tallmadge, ahli gizi di Washington.

Menyeimbangkan olah raga yang teratur dengan pola makan yang baik akan menghasilkan hasil yang maksimal. Selain itu, membuang kebiasaan yang buruk seperti meniadakan sarapan di pagi hari harus segera diterapkan. “Studi telah membuktikan kalau ternyata dengan sarapan mampu mengurangi asupan kalori sepanjang hari,”ujar Tallmadge. Tetap mencatat makanan apa saja sudah di konsumsi selama membangun pola makan yang lebih baik bertujuan agar Anda memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri dan tentu saja mencegah mengkonsumsi makanan yang tidak perlu.

2. Mencari Tahu Keunggulan Setiap Jenis Sayuran
Waktu kecil, orang tua khususnya ibu kerap kali mengatakan untuk menghabiskan sayuran setiap kita makan. Dan kali ini, hal ini harus benar-benar diperhatikan! Melanie Polk, seorang ahli gizi dan nutrisi di American Institute for Cancer Research (AICR) mengatakan dengan menambahkan sejumlah sayuran, buah-buahan, sereal gandum, dan kacang-kacangan dalam program diet Anda maka tubuh akan mendapatkan sejumlah nutrisi yang seimbang.

Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih banyak akan meningkatkan asupan air dan juga serat serta rendah ‘energi padat’ yang masuk ke dalam tubuh, sehingga menimbulkan perasaan kenyang tanpa memberikan kalori yang besar dan beban lemak yang tinggi pada tubuh.

3. Tahan Godaan
Saat memperbaiki pola makan Anda, hindari jauh-jauh makanan yang bisa mampu menggoda Anda untuk makan secara berlebihan. Hal ini bisa jadi strategi terbaik daripada menahan dan mencoba mengabaikan keinginan untuk memakannya. Oleh karenanya, menurut Tallmadge selalu sedia makanan sehat di dapur Anda.

Bersihkan dapur dan lemari makan Anda dari junk food, cemilan-cemilan dan makanan lainnya yang selalu membuat Anda ingin makan. Dan pastikan makanan yang ada disekitar Anda adalah makanan yang ‘ringan’ yang bisa langsung dimakan saat Anda ingin sekali ngemil. Siapkan selalu sup sayuran mudah untuk dipanaskan sewaktu-waktu Anda merasa lapar. Cara lainnya adalah selalu sediakan buah potongan atau yoghurt plain.

4. Jangan Menyerah
Jika Anda sudah memulai untuk memperbaiki pola makan Anda, jangan biarkan perasaan malas meatahkan semangat Anda dan menghancurkan apa yang telah Anda lakukan sebelumnya. Kegigihan Anda akan menghasilkan hasil yang optimal dibandingkan dengan kesempurnaan.

Dan ingat! Membuat resolusi baru untuk memperbaiki pola makan bukan berarti And aharus berjuang sendiri melawan kebiasaan buruk Anda. Meminta bantuan pada dokter ataupun penasihat gizi adalah salah satu jalan terbaik jika memang menurut Anda perlu untuk membuat Anda tetap berada pada pola yang benar.

  • Lowongan Kerja Bank Syariah Mandiri

    Lowongan Kerja Bank Syariah Mandiri – PT Bank Syariah Mandiri yang awal berdirinya bernama PT Bank Industri Nasional adalah sebuah lembaga keuangan berbasis syariah yang dalam kegiatan usahanya menggunakan dalil dan hukum Syariah Islam. PT Bank Mandiri (Persero) yang terbentuk dari merger 4 perusahaan...
  • Inilah Sekretaris yang ML dengan Ashley Cole !

    Terkuak sudah misteri wanita berambut blonde yang ditenggarai ML dengan bek Chelsea Ashley Cole yang juga suami dari Cheryl Cole. Adalah Vicki Gough, 30 tahun yang jati dirinya mencuat ke permukaan. Menariknya, Vicky, ternyata bekerja di Liverpool FC, musuh abadi The Blues di Liga Primer. Fans Liverpool...