Lirik Lagu Oplosan Dalam Bahasa Minang



 Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, piawai mencetak gol dari bola mati. Tak jarang striker dengan julukan ‘Messiah’ menjadi penentu hasil akhir pertandingan dari eksekusi tendangan bebas.

Pembuktian teranyar pemain asal Argentina tersebut, terjadi saat membela Barca dalam laga ‘El Clasico’ kontra Real Madrid, Senin (8/10/12). Saat kedudukan imbang, 1-1, Messi sukses membawa timnya unggul melalui sepakan yang melewati pagar betis dan tak mampu dijangkau Iker Casillas.

Meski gagal mengakhiri pertandingan di Camp Nou dengan kemenangan karena Cristiano Ronaldo memaksakan laga berakhir 2-2, gol yang dicetak Messi tetap mendapat pujian dari publik sepak bola.

Dengan keahlian mengeksekusi set piece, Messi menjadi penyerang yang komplet dan hal itu diakuinya berkat gemblengan dua mantan bintang Barca, Ronaldinho dan Deco Souza yang sempat menjadi seniornya di musim 2004/05.

Dilansir Marca, Messi sering meminta arahan dari dua pemain asal Brasil tersebut, mengenai teknik mengeksekusi tendangan bebas setiap usai latihan bersama.

Dalam menjalani latihan khusus itu, Messi lebih sering melakukannya tanpa menggunakan sepatu, alias telanjang kaki. “Saya merasa lebih nyaman ketika menendang bola tanpa sepatu karena bisa menyalurkan tenaga lebih besar dan saya bisa mengarahkan bola dengan lebih mudah,” aku Lionel Messi.

Berkat serangkaian latihan itu, kini pemilik nomor punggung 10 dalam skuad ‘Blaugrana’ kerap dipercaya sebagai eksekutor bola mati yang sebelumnya menjadi langganan Xavi Hernandez, Ronaldinho, Deco dan Samuel Eto’o.

  • Intip Menjamurnya Bisnis Panti Pijat Plus-Plus di Jakarta

    Dunia esek-esek memang tak ada habisnya untuk dikupas, apalagi di kota metropolitan seperti Jakarta. Mulai dari remangnya lampu warung pinggir jalan, hingga gemerlapnya lampu kamar hotel, semua tersedia.  Termasuk yang belakangan kembali menjadi primadona pria hidung belang, pijat plus-plus. Sudah...
  • Prediksi AC Milan vs Barcelona Liga Champions 2013

    Jadwal pertandingan liga champions babak 16 besar leg pertama mempertemukan bigmatch  antara AC Milan vs Barcelona. Dalam hal ini, Milan optimis akan memetik kemenangan karena bermain di kandang sendiri. Apalagi dalam 2 laga terakhir dimenangkan oleh milan. Rossoneri tengah mengalami kebangkitan...