Loker Bidan Di Rumah Sakit Juni 2013


“Dengan adanya pernyataan darurat maka seluruh potensi sumber daya nasional dapat dikerahkan untuk membantu penanganan bencana banjir Jakarta,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (17/1) petang.

Dia menambahkan, banjir menggenangi 500 RT, 203 RW di 44 kelurahan yang tersebar di 25 kecamatan. Jumlah penduduk yang terendam 25.276 KK atau 94.624. Pengungsi mencapai 15.447 jiwa. Hingga saat data sementara tercatat 5 orang meninggal sejak Selasa (15/1) hingga hari ini. “Pendataan masih dilakukan,” ujarnya.

Menko Kesra Agung Laksono menjelaskan langkah jangka pendek selama masa tanggap darurat pada 17 sampai 27 Januari mendatang. Langkah-langkah itu antara lain menyediakan 68 titik pengungsian untuk menampung 900 ribu pengungsi.

Pemerintah juga akan menyediakan tenda, MCK, dan sanitasi, penyediaan perlengkapan tidur seperti selimut.

“Meskipun tadi malam ada bagian tertentu yang belum lengkap karena mendadak begitu banyak yang mngungsi. Tapi berangsur-angsur mulai pagi tadi dipenuhi dan masyarakat juga menyadari tentu tidak bisa senyaman di rumah masing-masing,” kata Agung, Kamis (17/1/2013).

Sebelumnya Kemenko Kesra menggelar rapat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Pekerjaan Umum, BMKG (mewakili Kemensos), dan pemerintah daerah yakni Gubernur, SKPD guna membahas masalah banjir yang terjadi di ibu kota beberapa hari belakangan.

  • Status Gunung Kelud Jadi Waspada, Warga Punya “Alarm” Sendiri !

    Status gunung yang berada di perbatasan Kediri dan Blitar, Jatim, yang tadinya normal sudah berubah menjadi waspada. Warga Dusun Gambar Anyar Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, yang masuk wilayah Blitar itu tetap beraktifitas normal seperti hari biasanya. Kami sudah menerima informasi status itu tadi...
  • lleana Tacconelli, Foto Guru Seksi dari Italia Beredar !

    Mantan ratu kecantikan membuat marah sejumlah orang tua siswa karena dianggap terlalu seksi dan menarik untuk menjadi seorang guru. Demikian diberitakan Daily Mail, Jumat (22/10/2010). Ileana Tacconelli (28) yang memiliki tiga gelar pendidikan mendapat kritikan setelah diketahui ia seorang mantan model...