Loker Bidan Rsia Jakarta September 2013


Hipertensi alias tekanan darah tinggi tidak hanya diderita para lanjut usia. Siapa saja yang berusia di atas 35 tahun rawan terkena serangan itu. Bila Anda termasuk bagian dari penderita penyakit itu, ada baiknya memperhatikan lima “jurus” pencegahannya, seperti dilasir Prevention, baru-baru ini.

Pertama, lakukan olahraga secara rutin. Biasakan berolahraga 2-3 jam seminggu. Dijamin jantung Anda akan tetap sehat.

Kedua, turunkan berat badan. Jangan biarkan bobot badan Anda lebih dari kata ideal. Sebisa mungkin capailah berat badan normal Anda. Jika Anda mengalami kelebihan berat badan, berusahalah untuk menurunkannya. Paling tidak lima kilogram.

Ketiga, batasi konsumsi alkohol. Jangan biasakan tubuh Anda larut dengan minuman beralkohol.

Keempat, atur asupan makanan asin ke dalam tubuh Anda. Biasakan selalu memperhatikan takaran garam yang masuk ke dalam makanan. Takaran normal biasanya satu setengah sendok teh dalam satu hari. Jika Anda sudah mengidap penyakit hipertensi, maka Anda hanya diperbolehkan mengonsumsinya setengah sendok teh per hari.

Kelima, relaksasi. Kontrol tingkat stres Anda dengan menerapkan teknik pengelolaan stres, seperti bermeditasi atau yoga.

  • Inilah 7 Makanan yang Ingin Diet

    Sedang berusaha menurunkan berat badan? Pastikan Anda tak tersiksa karena tidak bisa makan sesuai selera. Jika sedikit cermat memilih makanan, ada banyak makanan enak yang ternyata mampu membantu menurunkan berat badan. Jadi mulailah mengenali makanan tersebut! Pada prinsipnya diet yang benar tidak menyurutkan...
  • Dewi Persik Syuting Film Terbaru

    Dewi Persik, penyanyi sekaligus pemain sinetron, mendapat berkah di Ramadan kali ini. Ia yang ditemui tim Halo Selebritis di lokasi syuting mengatakan film terbarunya akan segera tayang. Film yang masih dirahasiakan ini merupakan film kedelapannya. Ia yang sedang syuting di Polsek Cipayung mengatakan,...