Loker Dosen Jogya September 2013


Raden Aang Kusmayatna atau akrab disapa Kang Ibing ternyata sudah lama mengidap penyakit jantung. Namun, penyakit itu selalu disembunyikan dari kerabat dan temen-teman dekatnya.

“Bapak sudah lama mengidap penyakit jantung. Tapi tidak mau bilang-bilang karena takut merepotkan orang lain,” kata anak pertama almarhum, Dikdik Kusmadika (32) saat ditemui wartawan di rumah duka Margawangi Estate Jalan Kencana wangi No 70 RT 1 RW 13 Kelurahan Cijaura Kecamatan Buah Batu, Kamis (19/8/2010) malam.

Menurut Dikdik, almarhum dikenal sangat sayang dengan keluarga. Semasa hidupnya, almarhum selalu mengajarkan soal kesalehan kepada 3 anak-anaknya.

“Bapak itu sayang sama keluarga. Beliau selalu mengajarkan kepada anak-anaknya supaya menjadi anak yang saleh,” tambah Dikdik.

Dikdik mengatakan, ayahnya pergi ke Sumedang pagi tadi dengan menaiki mobil bersama sopir. Kemudian, Almarhum pulang sekitar pukul 20.00 WIB. “Berangkat ke sumedang tadi pagi. Katanya mau beres-beres rumah yang di Sumedang sekaligus ngabuburit,” kata Dikdik.

Setibanya di rumah, Dikdik mengaku tidak tahu pasti kronologi meninggalnya Kang Ibing. Namun, kata dia, begitu turun dari mobil, almarhum sudah terjatuh.

“Kalau kronologinya saya tidak tahu. Katanya, terjatuh setelah turun dari mobil,” ujar Dikdik.

Seniman besar sekaligus pelawak asal Bandung Raden Aang Kusmayatna atau akrab disapa Ibing (54) meninggal dunia di RS Al Islam, Kamis (19/8/2010) malam. Ibing meninggal sekitar pukul 20.45 WIB setelah terjatuh di halaman rumahnya Margawangi Estate Jalan Kencana wangi No 70 RT 1 RW 13 Kelurahan Cijaura Kecamatan Buah Batu.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di kawasan Gunung Puyuh Kabupaten Sumedang, besok pagi.@Okezone

  • Lowongan Kerja Bank Sinarmas Syariah Terbaru 2013

    Lowongan Kerja Bank Sinarmas Syariah Terbaru 2013 – Bank Sinarmas Syariah adalah sebuah lembaga perbankan unit bagian dari Bank Sinarmas yang bergerak dalam usaha Syariah yang mana dalam praktiknya menerapkan kaidah dan hukum Islam. Perusahaan yang diresmikan pada tahun 1999 ini dipercaya mampu...
  • Video Foto Alquran Dibakar Oleh Dua Pendeta !

    Pembatalan pembakaran Alquran hanya omong kosong belaka. Faktanya, dua pendeta justru melakukannya. Yang melakukan bukan Pendeta Terry Jones, tapi kedua pengikutnya. Pendeta Bob Old bersumpah melaksanakan aksinya membakar Alquran. Bersama Pendeta Danny Allen, Old melakukan aksinya di hadapan sekelompok...