Loker Sanitarian Di Rumah Sakit Pekalongan


Dugaan Kebocoran jawaban Ujian Nasional(UN) di Bandung makin menguat, setelah Tim Pemantau Independent UN menemukan adanya siswa yang cepat dalam mengerjakan soal matematika hari ini, Rabu (29/4/2009).

Para siswa bisa mengerjakan soal selama 45 menit tanpa coretan hitungan sedikit pun.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Pemantau Independent UN Yayat Ahdiyat. Menurutnya, beberapa siswa yang mengikuti ujian hari ini, mengisi lembar jawaban dengan cepat. Dari dua jam waktu yang disediakan, siswa hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyelesaikannya.

“Anehnya lagi mereka mengisi jawaban tanpa perhitungan di kertas buram yang disediakan panitia,” kata Yayat dan menambahkan jika kejadian serupa sempat pula terjadi di hari kedua penyelenggaraan UN, Selasa (28/4/2009). Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika.

“Kalau kemarin mereka mengerjakan 30 menit saja untuk soal Bahasa Inggris,” kata Yayat.

Yayat meminta kepolisian untuk menelusuri dan menindak tegas pelaku yang membocorkan lembar jawaban kepada para siswa. “Polisi harus tindak tegas, karena ini terkait rahasia negara, dan kita hanya sebatas melaporkan hasil temuan di lapangan,” ujar Yayat.

Yayat pun menegaskan jika hasil temuan terbukti adanya kecurangan, maka siswa yang bersangkutan akan terancam gagal dalam mengikuti UN sekarang. “Sudah konsekuensinya dari siswa yang bersangkutan kalau terbukti melakukan kecurangan,” tegas Yayat.

  • Bogor, Kota Petir Terbesar di Dunia !

    Selama ini kita mengenal kota Bogor dengan sebutan kota hujan, namun siapa sangka kota Bogor selain dijuluki sebagai kota hujan ternyata mendapat julukan baru sebagai kota petir, karena dalam sehari mendapat sambaran petir hingga 322 kali yang normalnya hanya 80 kali, ini tercatat dalam Guinness book...
  • Tanggapan Aida Soal Foto dan Video Adegan Mandinya

    Setelah foto-foto adegan mandinya beredar di internet, muncul video Aida Saskia dengan tema serupa. Bagaimana tanggapan Aida soal foto dan video yang dianggap merugikannya tersebut? Rabu, (12/1/2011) siang, Aida yang didampingi ayahnya Cecep Hidayat dan pimpinan Glow Manajemen Tata Liem menggelar...