Loker Walkinterview September 2013 Tangerang


Pelantung lagu kondang raja dangdut Rhoma Irama diperiksa oleh panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid.

Rhoma Irama menolak untuk minta maaf kepada pasangan Jokowi-Ahok karena merasa tidak berbuat salah kepada cagub-cawagub saingan Foke-Nara itu. Ia bahkan mengaku sangat menghargai pasangan Jokowi-Ahok.

“Saya tidak perlu meminta maaf kepada kelompok Jokowi-Ahok karena saya merasa tidak berbuat salah. Kedua, kami enggak perlu islah karena kami enggak bermusuhan,” kata Raja Dangdut itu di Kantor Panwaslu DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Senin (6/8/2012).

Rhoma menjelaskan, dirinya hanya berdakwah, bukan kampanye untuk memenangkan pasangan nomor urut satu, yaitu Foke-Nara. Selain itu, dia juga menerangkan bahwa berbagai aspek kehidupan sudah diatur dalam Islam, termasuk dalam memilih pemimpin.

“Jadi, gimana memilih pemimpin, Allah SWT mengarahkan umat-Nya. Allah melarang dengan tegas untuk memilih yang non-Muslim dan ini perlu saya sampaikan karena sanksinya berat,” ujar Rhoma.

Meski dalam Islam juga diperintahkan untuk menghormati agama lain dan mencintai umat agama lain, ia mengungkapkan bahwa jika memilih pemimpin non-Muslim, hukumannya akan menjadi musuh Allah dan mendapat azab di akhirat nanti.

“Kalau saya enggak sampaikan, berdosa saya. Tapi, dalam konteks berbangsa dan bernegara, kita diperintahkan untuk mencintai dan jangan sekali-kali menghina Tuhan agama lain selain Allah,” ujarnya.

  • Ramalan Zodiak Soal Karier dan Keuangan di Tahun 2012

    Tahun 2012 memang sudah beberapa hari dijalani. Selain soal asmara, Anda juga pasti ingin mengetahui perihal keberuntungan Anda tentang karier dan keuangan, bukan? Inilah perkiraan tentang karier dan keuangan di tahun 2012 seperti dikutip dari Astrology.com.Capricorn Karier: Akan ada promosi jabatan...
  • Ini Dia Perempuan Cantik Muslim Pertama yang Mendapat Gelar Miss USA

    Hajatan pemberian penobatan Miss USA 2010 yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2010) atau Senin waktu Indonesia, diwarnai kejutan. Rima Fakih, perempuan berdarah Arab-Amerika yang menjadi wakil wilayah Michigan, berhak atas mahkota Miss USA. Kemenangan Fakih tentu saja mencatat...