Lowongan Kerja Giant Sukabumi


Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya memutuskan Agus Martowardojo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan, sebagai Gubernur Bank Indonesia. Agus terpilih melalui suara terbanyak. Ia mendapat dukungan hampir dari seluruh anggota Komisi Keuangan.

“Tidak tercapai titik temu maka disetujui voting malam ini,” kata Wakil Ketua Komisi Keuangan DPR, Harry Azhar Azis, Selasa, 26 Maret 2013. Dari total 54 suara, sebanyak 46 suara menyetujui Agus sebagai Gubernur BI, 7 suara menolak dan 1 suara abstain.

Agus akan menjabat selama 5 tahun di Bank Indonesia untuk periode 2013-2018. Ia akan menggantikan posisi Darmin Nasution yang menjabat sejak 2009. Masa jabatan Darmin sendiri usai pada 22 Mei 2013. “Kami berharap setelah Pak Darmin selesai, Pak Agus langsung menjabat,” ucapnya.

Rapat pengambilan keputusan ini berjalan cukup panjang. Dimulai sekitar pukul 13.00, sempat diskors sekitar pukul 17.30, rapat baru usai pukul 20.30. Fraksi Golkar sempat mengajukan penundaan, esok dan pekan depan sebelum akhirnya diputuskan pengambilan keputusan tetap malam ini melalui suara terbanyak.

Agus Martowardojo lama berkiprah di industri perbankan. Ia mengawali karier sebagai staf International Loan di Bank of America, cabang Jakarta. Pada 1986, Agus pindah ke Bank Niaga dan menempati posisi Wakil Presiden Corporate Banking, Banking Group Head.

Pada 1995, Agus diangkat sebagai Presiden Direktur PT Bank Bumiputera. Kariernya berlanjut sebagai Presiden Direktur PT Bank Ekspor Impor Indonesia pada 1998. Setahun menjabat Agus terpilih sebagai Direktur Bank Mandiri hingga 2002. Sebelumnya Agus sempat menjabat sebagai Penasihat Ketua BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Indonesia) dan Presiden Direktur PT Bank Permata Tbk.

Agus kembali ke Bank Mandiri pada Mei 2005. Ia menjabat dua periode sebagai Direktur Utama di Bank terbesar di Indonesia itu. Agus sempat dicalonkan sebagai Gubernur BI pada 2008, namun tak terpilih. Pada Mei 2010, Agus dilantik SBY sebagai Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani.

Sumber : Tempo.co

  • Inilah Foto Mobil Juara Kontes Honda Jazz dan Freed !

    “Street Racing” dan “Go Green!” Dua tema modifikasi yang akhirnya disabet oleh Davin Elika sebagai King Jazz dan Tomi Gunawan sebagai King Freed dalam ajang Jazz Freed Tuning Contest (JFTC) 2010 yang diadakanPT Honda Prospect Motor (HPM) dan ditutup Sabtu (30/10/2010). Teddy Diesta,...
  • Lowongan Pekerjaan di Bank Panin KCU Semarang, Jawa tengah Terbaru Oktober 2013

    Bank Panin adalah satu bank komersial terbaik di Indonesia dengan asset terus meningkat setiap tahunnya. Perbankan yang saham utamanya di miliki oleh Australia and New Zealand Banking ini tidak berdiri sendiri malainkan berkat kerjasama atau meger dari tiga buah lembaga keuangan hampir sama dengan...