Mobil Harga Di Bawah 40 Juta


  • Ini Dia Daftar dan Jenis Mobil yang Menggunakan BBM Bersubsidi

    Menteri Perindustrian M.S Hidayat memastikan bahwa pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pasti akan dilakukan pemerintah. Namun, dia belum mau mengungkapkan kapan pemerintah mau menerapkan pembatasan itu untuk menjaga tingkat konsumsi BBM bersubsidi 40 juta kiloliter.

    “Secara resmi akan diumumkan pada Mei nanti, kata Hidayat ketika dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu, 25 April 2012.

    Meski belum jelas kapan pembatasan BBM bersubsidi mulai dijalankan, namun Hidayat memastikan bahwa pembatasan tetap akan dilakukan berdasarkan kapasitas mesin mobil. Iya pembatasan akan dilakukan di situ, untuk kendaraan roda empat dengan kapasitas 1.500 cc ke atas, ujarnya.

    Berdasarkan riset Tempo, ada sejumlah jenis mobil dari berbagai merek yang mesinnya di bawah 1.500 cc. Lihat daftar mobil di tabel bawah.

    Batalnya penyesuaian harga menyebabkan BBM bersubsidi yang dijual akan terus melebihi kuota. Dalam postur APBNP 2012, subsidi bahan bakar minyak sebesar Rp 137,38 triliun dan subsidi listrik Rp 64,9 triliun. Adapun kuota BBM bersubsidi 40 juta kilo liter.

    Untuk menjaga kuota, berbagai opsi sempat dikaji, salah satunya pembatasan penggunaan BBM bersubsidi untuk mobil pribadi dengan kapasitas silinder mesin diatas 1500 cc. Lewat cara ini diasumsikan ada penghematan bahan bakar antara 2-3 jut kiloliter.

    Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman Maman Rusdi mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan jelas dari pemerintah soal pemberlakuan pembatasan BBM bersubsidi.

    Menurut dia, meskipun pemerintah akan membatasi konsumsi BBM bersubsidi namun Gaikindo tidak akan membatasi permintaan. Tergantung permintaan pasar, mulai 1.000 cc, 1.400 cc, atau masing-masing merek aan menyesuaikan permintaan pasar dengan kapasitas pabriknya, kata Sudirman.Dia meminta pemerintah segera memberikan klarifikasi dan informasi jelas mengenai kebijakan pengendalian konsumsi BBM bersubsidi.


    Sedangkan untuk konvesi BBM ke bahan bakar gas (BBG), lanjutnya, Gaikindo bersedia membantu pemerintah untuk memasang alat konversi (converter kit) di bengkel-bengkel resmi yang telah ditunjuk. Converter kit ini juga harus sesuai dengan masing-masing kendaraan, ujarnya.

    Gaikindo, kata dia, sudah diajak bicara oleh Kementerian Perindustrian, namun belum mengetahu teknis pastinya. Arahannya belum jelas.

  • Inilah Foto Mobil Juara Kontes Honda Jazz dan Freed !


    “Street Racing” dan “Go Green!” Dua tema modifikasi yang akhirnya disabet oleh Davin Elika sebagai King Jazz dan Tomi Gunawan sebagai King Freed dalam ajang Jazz Freed Tuning Contest (JFTC) 2010 yang diadakan
    PT Honda Prospect Motor (HPM) dan ditutup Sabtu (30/10/2010).

    Teddy Diesta, Ketua Tim Juri JFTC 2010, menjelaskan, penilaian dilakukan dengan dua konsep berbeda. Bobot penilaian Jazz diutamakan pada faktor eksterior, sedangkan Freed fokus pada interior. “Untuk Jazz eksterior dan Freed interior, masing-masing memiliki bobot penilaian 40 persen. Tentunya tanpa mengesampingkan faktor-faktor lain, seperti kerapihan, kesulitan, dan harmonisasi tanpa membuang krakteristik mobil itu sendiri,” ujar Ted di Mal Kelapa Gading.


    King Jazz
    All New Jazz RS milik Davin Elika, mahasiswa Swiss German University, ini memilih tema Street Racing. Ide modifikasi diakuinya terinspirasi pada mobil mainan remote control sebagai kegemarannya.

    Warna merah dominan di sekujur tubuh Jazz dengan permainan grafis kuning, abu-abu, dan tulisan putih berupa beberapa merek rumah modifikasi. Mirip gaya mobil rally yang penuh stiker sponsor di sisi bodinya. Velg senada dengan grafis berwana kuning menggunakan Advan RG ukuran 17 inci.

    Mempermanis tampilan luar, beberapa ubahan dilakukan termasuk menyematkan buntut bebek 3D GT Wing JS Racing Japan, body kit costum, antena pendek JS Racing, emblem emas JS Racing, emblem Honda merah JDM, lampu menggunakan GT HID 4300k, tutup kap mesin Carnonervo, lampu rem tipe Fit RS JDM, dan sentuhan lampu LED.

    “Saya membangun mobil ini cuma butuh waktu satu bulan. Total biaya sekitar Rp 300 juta-Rp 400 juta di luar harga mobilnya sendiri,” ujar Davin.


    “Go Green”
    Sementara itu, keberhasilan Tomi meraih King Freed lantaran konsep hijaunya. Warna dasar mobil yang putih dibalur sapuan full air brush bergambar bola dunia berpadu dengan dedaunan yang serba hijau. Menariknya, seluruh bodykit menggunakan bahan plastik daur ulang. Ubahan lain, lampu desain baru custom hand made, lampu belakang, kabut (di bemper) custom LED, velg 18 inci dibalut ban 215 x 40 x 18.

    “Banyak yang tak percaya kalau saya hanya menghabiskan di bawah Rp10 juta untuk tampilan eksterior mobil ini (di luar velg). Semua bahannya diolah dari barang-barang bekas, kebetulan ada bengkel, jadi banyak bemper rusak yang bisa dimanfaatkan,” beber Tomi yang dikenal piawai dalam teknik pengecatan airbrush.

    Masuk ke interior, nuansa putih, hitam, dan hijau muda juga kental diperlihatkan dari tampilan bangku custom dari Lux, plafon, dashboard, sampai karpet dengan desain senada mencerminkan tema go green, menggunakan bahan dari MC Tech yang juga full air brush. Seluruh audio dan sistem entertainment di-support oleh produk Venom.

  • Ini Dia Notebook dengan Teknologi Audio Paling Bagus Saat Ini !


    Buat penggemar instrumen multimedia siapa yang tak kenal Bang & Olufsen. Perusahaan berbasis di Copenhagen, Denmark itu sudah dikenal sebagai produsen perangkat audio video berkelas tinggi.

    Kali ini, Bang & Olufsen untuk pertama kalinya mengintegrasikan teknologi dan desainnya ke dalam notebook. David Lewis, desainer produk Bang & Olufsen pun turut terlibat dalam merancang notebook tersebut. Hasilnya, notebook produksi Asus tipe NX90JQ.

    “David Lewis ingin merancang notebook yang istimewa. Biasanya notebook diletakkan di ruang kerja. Dia pengin notebook bisa dipajang di ruang tamu,” kata Juliana Chen, Business Development Manager Asus Indonesia, saat memperkenalkan NX90JQ di Jakarta, Kamis (11/10/2010).

    Juliana menjelaskan tim desain Ice Bang & Olufsen dan Golden Ear Asus berkolaborasi untuk mengembangkan teknologi audio generasi baru yang diberi nama Sonicmaster. Codec audio yang dipakai diklaim dengan kualitas terbaik. Amplifiernya pun 11 watt atau tiga kali lipat lebih kuat daripada di notebook standar. Speaker yang digunakan masing-masing berdiameter 32 mm, sedangkan notebook standar biasanya hanya menggunakan 20 mm. Chamber untuk audio pun 108 cc, bandingkan dengan notebook standar yang hanya 20 cc.

    “Kenapa kita memperhatikan kualitas audio? Setelah kita analisa dalam sehari 9,27 jam orang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan audio. Jadi sebenarnya audio sangat penting,” jelas Juliana.

    Tidak hanya kualitas audio yang diunggulkan dalam rancangan tersebut tapi juga tampilannya yang mewah. Bahan casing pembungkusnya istimewa karena menggunakan aluminium kinclong (polished aluminium). Bahkan, produk ini diklaim sebagai notebook pertama yang menggunakan bahan tersebut.

    Dua speakernya pun dipasang di kanan kiri layar melayang dari papan ketiknya. Touchpad-nya pun tidak biasa karena ada dua di kanan dan kiri keyboard bukan di bagian bawah. Hal ini untuk memberi keleluasaan bagi pengguna, termasuk yang kidal. Karena didesain bukan untuk mobilitas tinggi untuk di dalam ruangan, ukuran layarnya pun jumbo 18,4 inci.
    Namun, jangan kaget kalau satu perangkat ini dibanderol 2.609 dollar AS atau sekitar Rp 25 juta. “Targetnya memang untuk kalangan bisnis dan profesional yang sudah berpengalaman,” kata Juliana.

    Spesifikasi NX90JQ
    Prosesor Intel Core i7-740QM (6 MB cache, 1,73 GHz Turbo up to 2,93 GHz)
    Sistem operasi Windows 7 Home Premium
    Layar 18,4 inci full HD
    Grafis NVIDIA GeForce GT335M with 1 GB VRAM
    Memori RAM 8 GB DDR3 1066 MHz
    Hardisk 1000 GB SATA
    Disc Drive Blu-Ray DVD Combo
    Koneksi Bluetooth 3.0, WiFi 802.11 b/g/n
    Baterai 6 sel Li Ion 5600 mAh
    Berat 4,4 kg
    Webcam 2 MP
    Harga 2.609 dollar AS

    Sumber : Kompas Tekno

  • Harga dan Spesifikasi “Smartphone” Google Nexus S

    Nexus S adalah merek smartphone kedua buatan Google untuk mendorong popularitas Android. Ini merupakan smartphone pertama di pasaran yang menggunakan sistem operasi teranyar versi Android 2.3 atau disebut Gingerbread. Jika smartphone pertama Google Nexus One diproduksi produsen ponsel HTC, Nexus S diproduksi perusahaan Korea Selatan, Samsung.

    Kinerja komputasinya didukung prosesor Samsung Cortex A8 (Hummingbird) 1 GHz dan memori internal 16GB memori, dan graphical processing unit (GPU) tersendiri. Tak hanya mendukung multitasking secara sempurna, Nexus S juga bisa menjadi Wi-Fi hotspot, mendukung internet callling, dan smartphone Android pertama yang dilengkapi chip Near Field Communication (NFC) untuk membaca barcode digital yang diperkirakan bakal digunakan di berbagai produk masa depan.

    Google dan Samsung juga menggunakan Contour Display 4 inci untuk pertama kalinya di Nexus S. Layar Super AMOLED yang tipis dilapisi kaca yang kuat, antigores, antidebu, dan antibekas sidik jari sehingga tetap jernih kapan saja. Gambar yang tampil di layar juga tetap jelas dilihat di bawah paparan sinar matahari dan diklaim memantulkan cahaya 75 persen lebih sedikit ketimbang smartphone yang lain.

    Software dan aplikasi mobile versi terbaru Google juga sudah tertanam di dalamnya seperti Google Search, Google Maps with Navigation (Beta), Mobile Instant, Voice Actions, Gmail, dan Google Earth. Nexus S juga bisa mengakses lebih dari 100,000 aplikasi dari Android Market. Fitur lainnya adalah Voice Actions untuk melakukan perintah hampir di semua menu dari memutar musik, kirim SMS, menelepon, melakukan navigasi, dan sebagainya.

    Setelah 16 Desember 2010, Nexus S dapat dibeli secara online melalui T-Mobile ataupun di gerai-gerai Best Buy dan Best Buy Mobile di AS dan mulai 20 Desember 2010 tersedia di Carphone Warehouse dan Best Buy di Inggris. Yang menarik, Nexus S tidak di-lock sehingga pengguna bebas menggunakan operator mana pun.

    Spesifikasi Nexus S:

    Koneksi
    Quad-band GSM: 850, 900, 1800, 1900
    Tri-band HSPA: 900, 2100, 1700
    HSPA type: HSDPA (7.2Mbps) HSUPA (5.76Mbps)
    Wi-Fi 802.11 n/b/g
    Bluetooth 2.1+EDR
    Near Field Communication (NFC)
    Assisted GPS (A-GPS)
    microUSB 2.0
    Infrared

    Layar
    4.0 inci WVGA (480×800)
    Contour Display with curved glass screen
    Super AMOLED
    235 ppi
    Capacitive touch sensor
    Anti-fingerprint display coating

    Dimensi
    Ukuran 63mm x 123.9mm x 10.88mm
    Berat 129 gram

    Hardware
    Haptic feedback vibration
    Three-axis gyroscope
    Accelerometer
    Digital compass
    Proximity sensor
    Light sensor

    CPU
    Prosesor 1GHz Samsung Cortex A8 (Hummingbird)
    Memori internal 16GB iNAND flash memory
    Memori RAM 512 MB

    Multimedia
    Kamera belakang 5 megapiksel (2560×1920) mendukung HD Video
    Kamera depan VGA (640×480)
    Headset jack 3.5mm stereo dan noise cancellation
    FM Radio

    Baterai
    Jenis 1500 mAH Lithum Ion
    Waktu bicara 6,7 jam di 3G dan 14 jam di 2G
    Waktu standby 17,8 hari di 3G dan 29,7 hari di 2G

    Software
    Android 2.3 (Gingerbread)
    Android Market
    Calendar
    Gmail
    Google Earth
    Google Maps with Navigation
    Google Search
    Google Talk
    Google Voice
    Voice Actions
    YouTube

    Sumber: Kompas.com

    Nexus S yang dibanderol dengan harga 550 Poundsterling atau sekitar Rp 7,8 juta ini akan dijual secara eksklusif di Carphone Warehouse dan Best Buy. Google juga tidak membundlingnya dengan layanan dari operator selular manapun karena ponsel tersebut mengedepankan pengalaman “murni Google”.

    Untuk mengisi “konten” ponsel tersebut, Google telah menyediakan lebih dari 100 ribu aplikasi. Jumlah ini lebih besar ketimbang aplikasi untuk iPhone yang disediakan iTunes App Store dengan jumlah sekitar 300 ribu aplikasi.

    Sumber: Tempointeraktif.com

  • Lowongan Kerja PT Hyundai Mobil Indonesia Terbaru 2013

    Hyundai Mobil Indonesia

    Lowongan Kerja PT Hyundai Mobil Indonesia Terbaru 2013 – Hyundai adalah sebuah kendaraan bermotor roda empat (mobil) yang berasal dari negeri gingseng korea. Mobil merk Hyunday sudah lama beredar di Indonesia yaitu sejak tahun 1995 yang pada saat itu masih bernama PT Zastam Motor. PT Hyundai Mobil Indonesia tidak jauh beda dengan mobil pabrikan Jepang misalnya PT Astra Daihatsu Motor yang semua komponennya diproduksi dari Korea dan dirakit di Indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan perakitan kendaraan bermotor di Indonesia. PT Hyundai Indonesia yang ada di Indonesia lokasinya bertetapan di daerah Tangerang Bekasi dengan jumlah produksi yang meningkat setiap tahunnya, hal ini dikarenakan harga kendaraan yang terjangkau sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.

    Hyundai Mobil Indonesia menduduki urutan ke empat sebagai perusahaan kendaraan bermotor roda empat terbesar di dunia dengan penjualan mencapai 4 juta unit setiap tahunnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. PT Hyundai Indonesia sedang membuka Lowongan Kerja SMA, D3 dan S1 dengan kualifikasi sebagai berikut:

    Administrasi
    Persyaratan:

    1. Wanita
    2. Usia maksimal 26 tahun
    3. Pendidikan minimal SMA / SMK
    4. Penempatan di Cilandak, Jakarta Selatan

    Warehouse Adm
    Persyaratan:

    1. Pria
    2. Usia maksimal usia 28 tahun
    3. Pendidikan SMA / SMK semua jurusan
    4. Menguasai komputer minimal MS Offica
    5. Mampu berkomunikasi dengan baik
    6. Terampil, cekatan dan teliti
    7. Bertangung jawab dan jujur

    Trainer Produksi
    Persyaratan:

    1. Pria / Wanita
    2. Usia maksimal 28 tahun
    3. Pendidikan minimal S1 semua jurusan
    4. Berpengalaman dalam menyusun modul serta membawakan training mengenai produksi
    5. Komunikatif dan percaya diri
    6. Berorientasi pada pencapaian target
    7. Penempatan di Plant, Bekasi Utara

    Apakah anda tertarik dengan beberapa posisi Lowongan Kerja 2013 PT Hyundai Mobil Indonesia, segera kirimkan lamaran, cv, foto terbaru dan fotocopy ijazah anda melalui alamat dibawah ini:

    PT Hyundai Mobil Indonesia (distributor)
    Jln Sultan Iskandar Muda No 81
    Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan
    12240
    Email: recruitment@hyundaimobil.com
    Info lanjut silahkan lihat disini

  • Review Acer Aspire 5942G, Notebook dengan Otak dan Grafis yang Fantastis !


    Acer telah meluncurkan seri Aspire papan atasnya. Bagi penggemar laptop multimedia, gamer, atau grafis ada baiknya menjajal laptop ini. Selain berotak cepat, grafisnya juga hebat.

    Berat adalah kata pertama yang terucap saat mengeluarkan laptop ini. Dengan bobot sekitar 3 kg, laptop ini bakal terasa membebani punggung saat dipanggul dengan tas.

    Jika diperhatikan dari sisi desain, laptop ini memang sangat spesial. Laptop ini memiliki kombinasi lampu LED warna biru dan cover hitam dengan tulisan Acer menyala terang. Hal itu seolah menegaskan bahwa ini adalah laptop papan atas.

    Tak hanya itu, pada body laptop ini juga tertempel logo ATI Mobility Radeon 5650. Dengan memori grafis sebesar 1GB, produk ini termasuk grafis papan atas yang ada saat ini. Terlebih bagi sebuah laptop kelas consumer. Nampaknya Acer tak mau main-main dalam mengusung spesifikasi produk terbarunya tersebut. Apalagi dengan otak Intel Core i7 yang tertanam di dalamnya.



    Desain: Tampil Futuristik, Dengan Keyboard ‘Menyala’

    Dari sisi desain, secara umum Aspire 5942G nampak sangat futuristik dengan lampu led di bawah keyboard yang terus menyala. Layaknya lampu kota dalam gelapnya malam, warna hitam yang ada di seluruh body laptop ini kian membuatnya elegan.

    Untuk display, laptop berat ini sudah menggunakan LED dengan lapisan pelindung. Alhasil selain terproteksi dengan baik, layar laptop ini juga nampak lebih sejuk. Pada bagian atas display, Acer membekali webcam crystal eye khas Acer untuk chatting, beresolusi HD (720p).

    Seperti seri Aspire yang lain, di bagian bawah keyboard terdapat stiker spesifikasi khas Acer, yang menunjukan bahwa laptop ini memang ‘mahal’. Kemudian untuk touchpad, nampaknya tak ada yang terlalu spesial. Acer telah membenamkan fitur multi gesture, seperti produk sejenis lainnya.

    Saat ini, yang menyita perhatian dalam hal desain adalah shortcut yang terletak di sisi kanan dan kiri keyboard. Seolah ingin membuktikan ini adalah laptop multimedia, Acer memasang media control pada panel volume yang dapat diputar pada sisi kanan.

    Dengan sekali sentuhan, Acer sudah membawa pada portal bernama Acer Arcade Deluxe. Layaknya Windows Media Center, portal ini menjadi media untuk mendengarkan musik, browsing, membuka album foto, ataupun menonton DVD. Sangat praktis.

    Sementara itu, di bagian kiri keyboard terdapat tiga buah shortcut yakni: Wi-Fi, Bluetooth, dan Acer Backup Manager. Layaknya fitur pada Lenovo bernama ThinkVantage, Shortcut ini berfungsi ‘mengamankan’ data-data pribadi pengguna.

    Performa: Game Mantap, Multimedia Mantap, Grafis Mantap

    Acer Aspire 5942G adalah laptop multimedia yang merata bagi semua kebutuhan grafis tinggi. Dari game, film full HD, hingga rendering video, laptop ini dapat dengan mulus melewati tes yang diberikan.

    Untuk urusan film HD, laptop ini dapat menjalankannya film Transformer II full HD, dengan mulus dan lancar. Namun, untuk urusan audio, suara yang keluar dari speaker terasa sangat ‘cempreng’.

    Satu hal yang amat disayangkan, laptop ini ternyata memiliki resolusi maksimal hanya 1366 x 768 alias belum full HD. Sedikit tanggung memang, mengingat dukungan hardwarenya cukup mumpuni.

    Untuk masalah grafis, mencobanya dengan sebuah project gabungan dengan software Adobe Photoshop, After Effect serta Premiere Pro. Nampaknya Aspire 5942G ini bakal menjadi pilihan alternatif para desainer grafis serta animator yang setia pada brand Acer Aspire. Hasilnya tak mengecewakan.

    Menjajalnya dengan mempreview sebuah project pada After Effect berisi plugin dari Trapcode dan Boris yang dirasa cukup berat. Hasilnya, laptop ini dapat mempreview tampilan maksimal dengan baik, sebelum merendernya. begitu juga untuk pengerjaan Photoshop maupun Premiere Pro.

    Walau secara desain bukan berjenis gaming laptop, namun Aspire 5942G terbukti dapat menjalankan game standar PC saat ini. Dari uji yang dilakukan detikINET, laptop ini sanggup menjalankan game Mass Effect 2 dengan settingan maksimal plus semua efek menyala. Begitu juga saat memainkan Dragon Age origin, Modern Warfare 2, dan Batman Arkham Arsylum.

    Bagian body laptop ini pun tak terasa overheat saat dijejali tes-tes tersebut selama sekitar 3 jam . Hanya saja, pada bagian kiri sedikit terasa hangat. Namun untuk bagian kanan, sepertinya tak terlalu panas. Secara umum Aspire 5942G memiliki sirkulasi udara yang cukup baik.

    Untuk masalah ketahanan baterai, laptop ini sanggup bertahan hampir 2 jam, saat digunakan untuk menonton film full HD. Standar lah, untuk ukuran laptop multimedia dengan spek tinggi.


    Kesimpulan:

    Boleh dibilang Acer Aspire 5942G adalah sebuah laptop dengan grafis hebat berbonus otak kuat. Dengan prosesor Intel Core i7 dan grafis ATI Mobility Radeon 5650 (1GB), laptop ini bakal cocok digunakan bagi para desain grafis, video editor atau animator ringan.

    Walau bukan laptop game, produk ini juga sudah cukup baik untuk memainkan game PC standar yang ada saat ini. Dengan kisaran harga Rp. 14 juta, laptop multimedia ini cocok dimiliki karakter pengguna di atas. Apalagi jika mereka pengguna fanatik Acer Aspire terdahulu, bagi kebutuhan kerja.

    Kelebihan:
    + Desain yang futuristik
    + Panel multimedia yang keren

    Kekurangan:
    - Display belum full HD
    - Suara cempreng

    Spesifikasi Umum:
    - CPU: Intel Core i7 (1,60 Ghz)
    - OS: Windows 7 Home Premium (64-bit)
    - GPU: ATI Mobility Radeon HD 5650 (1GB)
    - Display: 15,6 inchi (1366×768)
    - Memori RAM: 4GB
    - Baterai: 6-cell
    - Berat: 3 kg
    - I/O: 3 USB, 5-in-1 card reader, VGA, HDMI, e-SATA, jack audio, LAN
    - Storage: 640GB
    - Harga: Rp 14 juta

    Hasil Benchmark (PC Mark Vantage): 5761
    - Memories Suite : 4080
    - TV and movies suite: 4189
    - Gaming Suite: 5773
    - Music Suite: 5368
    - Communication Suite: 4677
    - Productivity Suite: 4875
    - HDD test suite: 3146

    Hasil Bencmark (3DMarks): 7632
    SM2.0 : 2726
    HDR/SM3.0 : 3355.