Nama Nama Honorer Cpns K2 2014 Kota Ambon



MOBIL ini terlahir dari sebuah gagasan perusahaan Swedia NLV Solar AG yang menjadi pionir dalam teknologi photovoltaics dan tenaga listrik. Proyek ini tercetus saat NLV menugaskan Koeniggseg untuk mengembangkan dan merancang sebuah mobil masa depan yang menggunakan teknologi listrik dari sinar matahari (solar-cell/photovoltaics).

Hasilnya adalah sebuah kendaraan empat penumpang bertenaga surya-listrik (solar-electric) berlabel Quant yang sosoknya pernah dipamerkan tahun lalu di Geneva Motor Show. Kali ini, kendaraan yang sudah siap diproduksi tersebut seluruhnya digarap oleh NLV tanpa melibatkan Koeniggseg.

Quant bersistem penggerak roda belakang (RWD) ditenagai oleh sepasang motor listrik bersistem AC /Alternating Current (lawannya DC/Direct Current) induksi yang menghasilkan output 512hp dan torsi sebesar 714Nm.

Denga menerapkan desain twin-motor membuat sistem ini tak membutuhkan adanya bevel gear dan differential, menyederhanakan susunan dan memberikan tenaga yang konstan serta terkendali secara proporsional ke roda-roda belakang.

Kendaraan yang memiliki interior cukup lapang untuk empat orang dewasa ini diproyeksikan memiliki bobot sekitar 1.769kg. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam hitungan 5,2 detik dengan kecepatan maksimal hingga lebih dari 273 km/jam.

Untuk menghemat bobotnya semaksimal mungkin, Quant mengusung sasis model monotube backbone yang terbuat dari serat karbon. Kendaraan ini memiliki sistem penyimpanan daya yang disebut sebagai Flow Accumulator Energy Storage (FAES) yang dikembangkan oleh NLV.

FAES-nya sendiri memiliki bobot total 450kg dan tidak mengandung material berbahaya maupun logam berat seperti baterai lithium-ion yang digunakan oleh sebagian besar kendaraan listrik lainnya. NLV mengklaim sistem FAES yang dikembangkannya dapat terisi penuh dalam tempo hanya 20 menit dan membuat kendaraan mampu menjelajah sekitar 482km.

Untuk meningkatkan daya jelajahnya, kendaraan ini dipersenjatai dengan lapisan sel-surya (solar-cell) dinamai thin-flm yang diaplikasikan pada bodi mobil. Selain itu Quant juga dilengkapi dengan brake-energy recovering system, yaitu rem yang mampu mengubah putaran roda menjadi generator pembangkit listrik saat proses pengereman dan deselerasi.

Kendaraan yang memiliki kuran panjang 4.876mm ini dipercantik dengan sepasang pintu model gull-wing, sementara bagian interiornya dipercanggih dengan multiple infotainment display screen, tri-zone climate control dan pencahayaan LED.

  • Foto Al Memegang Botol Minuman Keras Beredar, Dhani dan Maia Memanas !

    Hubungan musisi Ahmad Dani dengan mantan istrinya, Maia Estianty, kembali memanas. Pemicunya? Al, anak sulung mereka yang baru berusia 14 tahun itu, tertangkap kamera sedang memegang botol minuman keras. Foto itu kemudian beredar luas di internet. Kondisi inilah yang kembali mengobarkan api perseteruan...
  • Inilah Detik-detik Meninggalnya Menkes Endang Rahayu

    Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11.41 WIb, Rabu(2/5/2012) karena penyakit kanker paru. Sebelum wafat Menkes berjuang melawan penyakitnya, tidak sebentar Menkes bertahan dalam sakitnya. Awal terdeteksi penyakit itu adalah sewaktu Menkes menjalani...