Nama Nama Honorer K2 Taput Yg Lulus Ujian Cpns


Hasil akhir perebutan tempat juara tiga piala dunia 2010, Jerman berhasil mengalahkan Uruguay dan menyandang juara III piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Ucapan Glückwünsche”(Baca: Selamat) menjadi timnas tersubur dalam mencetak gol pada piala dunia kali ini . Melalui laga penuh drama, Jerman menuntaskan perlawanan Uruguay dengan kemenangan 3-2 di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Minggu (11/7) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan dilesakkan Sami Khedira untuk membawa Jerman meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2010.

Dua gol Jerman lainnya dibukukan Thomas Mueller dan Marcell Jansen. Sedangkan gol sebagai simbol perlawanan sengit Uruguay dihasilkan Edinson Cavani dan Diego Forlan.

Jerman tidak diperkuat Miroslav Klose yang mengalami cedera punggung. Sementara Philipp Lahm dan Lukas Podolski menderita flu. Pelatih Joachim Loew juga memberi kesempatan kepada Hans-Jorg Butt untuk mengawal gawang Jerman. Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menurunkan kembali Diego Fucile dan Luis Suarez seusai menjalani suspensi.

Meski gengsi agak berkurang, namun kedua kesebelasan tidak ingin melepas partai ini. Sejak dimulainya pertandingan, kedua kesebelasan bermain penuh determinasi dengan tempo cepat. Pada menit ke-10 ancaman pertama datang dari Jerman lewat sundulan Arne Friedrich yang mengenai mistar gawang.

Jerman yang lebih berinisiatif memperoleh gol pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-19. Mueller dengan apik menempatkan diri untuk menyambut bola muntah tendangan keras Bastian Schweinsteiger yang kurang sempurna dihalau kiper Uruguay Fernando Muslera. Gol kelima Mueller di PD 2010 dan semakin mendekatkannya pada gelar pemain muda terbaik.

Memasuki setengah permainan di babak pertama hujan mengguyur lapangan. Meski lapangan licin tempo cepat permainan tetap terjaga. Pada menit ke-29 Uruguay menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Schweinsteiger yang direbut dicolong bolanya oleh Diego Perez di tengah, Cavani menuntaskan umpan terobosan Luis Suarez. Inilah gol pertama Cavani di PD 2010. Kiper Jerman Hans-Jorg Butt tidak berdaya menutup ruang tembak Cavani.

Di babak kedua permainan tetap memikat untuk ditonton. Butt langsung berjibaku tiga menit selepas turun minum saat menggagalkan sepakan beruntun Cavani dan Suarez. Pada menit ke-51, Uruguay balik memimpin 2-1 melalui tendangan voli indah dari Forlan setelah menerima umpan dari Egidio Arevalo. Inilah gol kelima Forlan yang untuk sementara menempatkannya di puncak daftar top skorer bersama David Villa (Spanyol), Wesley Sneijder (Belanda) dan Thomas Mueller (Jerman).

Keunggulan Uruguay hanya seumur jagung. Lima menit kemudian skor imbang 2-2 melalui tandukan Jansen yang meneruskan crossing Jerome Boateng. Gol tersebut tidak terlepas dari kesalahan antisipasi Muslera. Setelah itu kedua kesebelasan bertukar ancaman sampai akhirnya sundulan Khedira mengoyak gawang Uruguay untuk kali ketiga memaksimalkan kemelut dan tidak sigapnya Diego Lugano mengamankan bola liar. Memasuki injury time Uruguay harus gigit jari. Tendangan bebas yang dilepaskan Forlan hanya membentur mistar dan Jerman akhirnya mempertahankan kemenangan 3-2 untuk membawa pulang hadiah hiburan dari Afrika Selatan.

Susunan pemain:
Uruguay: Fernando Muslera; Diego Lugano, Diego Godin, Jorge Fucile, Martin Caceres; Maximiliano Pereira, Diego Perez (kk) (Walter Gargano 77), Egidio Arevalo, Edinson Cavani (Sebastian Abreu 88); Luis Suarez, Diego Forlan.
Jerman: Hans-Joerg Butt; Arne Friedrich (kk), Per Mertesacker, Jerome Boateng, Dennis Aogo (kk); Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger; Thomas Mueller, Marcell Jansen (Toni Kroos 81), Mesut Ozil (Serdar Tasci 90); Cacau (kk) (Stephen Kiessling 74).
Wasit: Benito Archundia (Meksiko).
@liputan6.com

  • VIDEO: Kim Kardashian vs. Paris Hilton, Lebih Hot Mana ?

    Kim Kardashian vs. Paris Hilton
  • Peneriman CPNSD Pemerintah Kota Semarang Jawa Tengah Sebagai Guru Terbaru September 2013

    Kota Semarang merupakan sebuah pusat kota Jawa Tengah yang terkenal dengan udaranya yang panas dan kemacetan dimana-mana. Pemerintah Semarang termasuk kota Metropolitan dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi ke lima setelah DKI Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Semarang yang sering disebut dengan...